Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Firefox OS, Pesaing Android dan iOS dari Mozilla
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



CHIP.co.id – Mozilla berencana meluncurkan sistem operasi mobile yang diberi nama Firefox OS pada tahun depan. OS berbasis open source itu rencananya akan diperkenalkan kepada publik di Brazil 2013 mendatang. Mozilla mengembangkan OS tersebut berdasarkan standar HTML 5.

Sebelum dirilis, Mozilla sudah menjalin kesepakatan dengan produsen smartphone seperti ZTE dan TCL, sebagai mitra. Mozilla juga mendapat dukunga dari Deutsche Telekom, Etisalat, Smart, Sprint, Telecom Italia, Telefónica dan Telenor. Melalui blog resmi, Senin (2/7), pengembang Mozilla mengumumkan hal tersebut secara resmi.

"Pengenalan sistem operasi mobile yang terbuka melanjutkan misi Mozilla untuk mendorong keterbukaan, inovasi dan kesempatan kepada pengguna dan pengembang web. Miliaran pengguna diharapkan akan online untuk pertama kalinya pada tahun-tahun mendatang, sangat penting untuk memberikan kesan memakai smartphone yang sangat menarik yang bisa digunakan setiap orang,” kata CEO Mozilla, Gary Kovacs, dalam blog resmi perusahaannya.

Produsen smartphone, TCL Communication dan ZTE, Senin kemarin, juga telah memastikan bahwa mereka akan memproduksi perangkat pertama dengan platform Firefox OS menggunakan prosesor Snapdragon milik Qualcomm. Diharapkan perangkat pertama itu akan diluncurkan secara resmi pada awal 2013 melalui Vivo, merk milik Telefonica.

Dengan optimalisasi platform untuk smarphone tingkat pemula dan penghapusan middleware yang tidak perlu, operator bisa menawarkan perangkat yang menawarkan pengalaman yang lebih kaya dengan harga yang lebih murah. Mozilla yakin, keunggulan ini akan membuat mereka mudah diterima oleh pasar yang kini didominasi oleh Android dan iOS.

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply