Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Ingin Berbisnis di Rumah? Ini 7 Jenis Usaha yang Tepat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Dok. Thinkstock

Jakarta - Bagi seorang wanita yang sudah memiliki suami dan anak, biasanya kerap ingin bekerja dari rumah agar ia bisa memiliki waktu lebih untuk keluarga tercinta. Berbisnis di rumah juga bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bahkan, terkadang pencapaian yang didapat bisa melebihi para pekerja kantoran.

Jika Anda ingin sukses menjadi wirausaha tetapi masih bingung kira-kira usaha apa yang cocok untuk Anda tekuni, sebaiknya simaklah tujuh jenis usaha ini yang bisa dikerjakan di rumah tanpa meninggalkan aktivitas Anda sebagai ibu rumah tangga, seperti dikutip dari situs eHow.

1. Pengrajin Tangan
Jika Anda sangat menikmati membuat kerajinan tangan seperti perhiasan, dekorasi rumah atau tembikar, Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut untuk sebagai usaha yang akan ditekuni. Memulai bisnis kecil dengan menjual kreasi Anda melalui kerabat dan teman dapat menjadi alternatif. Dijual secara online pun juga bisa dilakukan.

2. Salon
Apakah Anda memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang merias wajah, serta menata rambut? Kalau begitu bisa jadi membuka salon adalah usaha yang cocok. Membuka salon tidak perlu menyewa tempat, Anda bisa membuka usaha ini di rumah. Mengingat banyak wanita gemar melakukan perawatan ke salon, maka keuntungan yang didapat nantinya juga terbilang banyak dan sebanding dengan apa yang Anda berikan kepada pelanggan.

3. Guru Privat
Membuka jasa les privat sesuai dengan bidang keahlian Anda juga bisa ditekuni sebagai usaha. Selain waktu yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, Anda juga tetap bisa memperoleh pendapatan sendiri.

4. Penulis Buku
Jika Anda gemar menulis, tak ada salahnya mencari pendapatan lewat cerita yang Anda tulis. Jadikanlah cerita tersebut ke dalam sebuah novel. Namun, pastikan pula cerita tersebut menarik untuk dibaca. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang banyak.

5. Usaha Katering
Apabila Anda gemar memasak, tak ada salahnya menyalurkan hobi Anda ini dengan membuka usaha katering. Modal yang dibutuhkan tidaklah banyak, tetapi yang terpenting adalah Anda perlu mengetahui bahwa makanan yang disuguhkan harus ringan, sehat dan bersih. Untuk promosinya tak perlu susah-susah, gunakanlah strategi promosi lewat internet, aktif mengikuti bazar, dan promosi antar tetangga. Sehingga Anda pun akan mendapatkan banyak pelanggan.

6. Online Shop
Ingin menjual pakaian? tak perlu repot-repot menyewa toko. Anda bisa berjualan di situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Melalui online shop tersebut, maka pembeli akan tersebar di seluruh Jakarta, bahkan luar kota. Penghasilan yang didapat pun juga akan terbilang besar.

7. Instruktur Tari
Mengingat banyak anak-anak maupun remaja gemar menari, maka tak ada salahnya kemampuan menari Anda dimanfaatkan untuk membuka tempat kursus tari. Targetkan siapa muridnya nanti, sehingga Anda bisa menentukan gerakan-gerakan seperti apa yang pantas untuk diajarkan. Ini akan membuat Anda mendapatkan keuntungan yang lumayan. (rma/rma)




About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply