Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Chevrolet akan produksi mobil 40.000 unit/tahun di Indonesia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Chevrolet Trailblazer (ANTARA/Maria Rosari)

Jambi (ANTARA News) - PT General Motor Indonesia yang menaugi merek Chevrolet, menargetkan pabrik di Bekasi Jawa Barat akan memproduksi mobil sebanyak 40.000 unit /tahun saat mulai beroperasi 2013.

"Pabrik yang dibangun dengan investasi 150 juta dolar AS itu saat ini masih dalam proses pengerjaan, diharapkan pada 2013 sudah bisa beroperasi," kata Direktur Public Relation PT GM Indonesia Maria Sidabutar di Jambi, Sabtu (20/10).

Ketika menjawab pertanyaan di sela acara peluncuran dua mobil baru Chevrolet produksi PT GM di Jambi, ia mengatakan, sebagian besar produksi kendaraan dari pabrik baru itu merupakan jenis MPV, disamping kendaraan jenis lainnya.

"Selain untuk dalam negeri, produksi mobil itu sebagian akan diekspor, terutama ke negara-negara ASEAN, karena pasaran mobil jenis MPV di Asean cukup besar," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, PT GM Indonesia yang memproduksi mobil Chevrolet itu telah meluncurkan dua varian baru, yaitu mobil sedan 1.400 CC jenis SUV Chevrolet All New Aveo dan Chevrolet Trailblazer.

Sementara itu, Regional Operation Manager PT GM Indonesia Phyllo Arihta Tarigan menjelaskan, peluncuran All New Aveo bertujuan mengisi segmen pasar mobil "hatchback" dengan keunggulan yang ditawarkan.

Mobil ini memiliki keunggulan dibanding kendaraan sejenis lainnya karena bertransmisi enam percepatan (speed) otomatis, yang didesain terutama untuk kalangan generasi muda.

Ia mengatakan, pasaran dan penjualan mobil di Indonesia saat ini cukup tinggi dan diperkirakan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Mengutip data Gaikindo, Phyllo mengatakan, pada tahun ini ditargetkan penjualan mobil mencapai satu juta unit dari berbagai varian.

Sementara, hingga September 2012, ternyata penjualan mobil sudah mencapai 1,1 juta unit, dipastikan hingga akhir tahun bisa mencapai 1,2 juta unit.

"Melihat pasar yang demikian besar, PT GM Indonesia mencoba untuk merebut pasar mobil di beberapa varian," katanya.

Menjawab pertanyaan, ia mengatakan, saat ini pasar Chevrolet di Indonesia berada di 13 besar penjualan mobil secara nasional, karena itu diharapkan dengan mobil produk barunya, posisinya bisa berada di 10 besar.

Mobil All New Aveo dijual dengan harga mulai dari Rp190 juta hingga Rp215 juta per unit, tergantung jenis dan variannya. (ANT-144/E003)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply