Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pasar Komputer Indonesia Tumbuh 30 Persen
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


"Pasar komputer portabel jenis tablet dan ultrabook di tahun ini akan tumbuh signifikan dan menggerus pasar komputer portabel konvensional atau notebook."

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menyatakan hingga akhir tahun 2012 pasar produk komputer nasional diprediksi mengalami pertumbuhan 30 persen dibandingkan tahun 2011, berkat harga produk yang semakin terjangkau.

"Penetrasi komputer di Indonesia baru sebesar enam persen terhadap populasi penduduk, sehingga potensi pembeli baru sangat besar. Sampai dengan akhir tahun ini, pasar produk komputer diproyeksikan mencapai 6,5 juta unit," kata Sekretaris Jenderal Apkomindo, Setyo Handoyo, di Jakarta, hari ini.

Pada kuartal III dan IV tahun ini menjadi momen penjualan komputer terbesar.

"Pasar komputer portabel jenis tablet dan ultrabook di tahun ini akan tumbuh signifikan dan menggerus pasar komputer portabel konvensional atau notebook," katanya.

Sedangkan pasar ultrabook di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat pada tahun ini, dan akan menjadi tren pasar komputer personal.

"Hampir semuanya arahnya ke ultrabook, dan diproyeksikan pangsa pasar ultrabook pada tahun ini bisa tumbuh 40 persen. Pertumbuhan pasar ultrabook didorong peningkatan penggunaan internet yang semakin canggih," kata Director Sales Intel Indonesia, Brata Rafly.

Brata menyatakan pengguna internet kini mempunyai ragam kebutuhan, baik itu kreasi untuk kepentingan pekerjaan, akses ke sosial media maupun untuk hiburan, seperti "streaming" video YouTube.

"Aktivitas ini membutuhkan 'hardware' yang semakin canggih yang bisa mendukung kebutuhan sehari-hari. Untuk pasar ultrabook menyasar konsumen yang ingin 'upgrade' perangkat laptop dan orang-orang yang sudah punya komputer personal akan memilih memperbarui komputernya," kata Brata.

Penulis: Antara/ Didit Sidarta

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply