Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Amerika Bikin Black Box untuk Mobil
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber : - | Author : automobilereviews 
Smart ForTwo dijajal pakai black box

NEW YORK, KOMPAS.com - Banyaknya aksi recall di seluruh dunia membuat pihak pemerintah Amerika Serikat. Nah, untuk mengatasinya, raksasa produsen komputer dunia Intel menyiapkan teknologi pengamanan baru, Black Box (kotak hitam).

Fungsinya sama seperti pada pesawat terbang. Terintegrasi dengan sistem komputerisasi mobil, sehingga berbagai tindakan atau kejadian direkam hingga mengedintifikasi rambu lalu-lintas. Untuk kejadian di luar kendaraan, alat akan mengandalkan fungsi kamera dan sensor yang ada di mobil.

"Kendaraan-kendaraan baru, sangat dimungkinkan adanya kamera di dalam atau luar mobil. Sebenarnya bukan sesuatu yang baru, tapi kalau mengintegrasikan kamera dan GPS (global positioning system) hasilnya luar biasa," ujar Intel Chief Technology Office, Justin Rattner kepada The New York Times.

Teknologi yang diciptakan Intel akan mampu merekam kejadian dalam bentuk video 30 detik. Dengan bukti ini, maka bisa diketahui apa penyebab kecelakaan. Faktor teknis atau kelalaian pengemudi.

Hebatnya lagi, teknologi ini tampaknya memiliki harga yang kompetitif. Pasalnya, seluruh komponen yang digunakan praktis sudah terdapat pada mobil keluaran terbaru.

"Dalam beberapa tahun ke depan, harga alat ini cuma setengah dari piranti GPS baru atau sistem keamanan," papar Rattner.

Kemampuan alat ini sudah diuji coba pada Smart Fortwo bulan lalu yang dilengkapi perlengkapan sistem nirekabel berbasis 4G milik WiMax. Sistem ini memungkinkan mobil memiliki sambungan internet data cepat (high-speed data internet).

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply