Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Smart Siapkan Saudara Nissan Juke
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Auto Bild

Stuttgart - Produsen mobil smart selama ini dikenal sebagai sebuah produsen mobil mungil lewat mobil produksinya yang terkenal, smart fortwo. Tapi di masa depan, line up mobil ini dikabarkan akan ditambah dengan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Merek mobil yang dimiliki oleh Daimler tersebut tampaknya tidak berpuas diri dengan kepopuleran smart fortwo di berbagai belahan dunia.

Kini, smart dikabarkan tengah mempersiapkan generasi baru dari smart fortwo. Selain itu, forfour yang telah lama dibicarakan juga akan pula mereka lahirkan ke dunia.

Untuk mengembangkan mobil tersebut, smart menurut Auto Express dikabarkan menggandeng Renault untuk mengembangkannya dan kemungkinan akan lahir di tahun 2014 mendatang.

Varian smart fortwo dikatakan mengambil inspirasi dari mobil konsep smart Forvision dengan perubahan pada headlight dan grille yang dipasangkan.

Interior smart forvision juga akan dirombak untuk fortwo masa depan. Layar dari tablet PC akan dihilangkan dan diganti dengan layar sentuh yang bisa digunakan untuk navigasi.

Sementara di jantungnya akan hadir mesi bensin dua silinder berkapasitas 900 cc yang memiliki tenaga 64 bhp yang disalurkan ke roda belakang. Sedangkan versi listriknya akan memiliki tenaga 87 bhp.

Di tahun yang sama, smart juga akan memperkenalkan forfour yang sudah lama dibicarakan. Bila fortwo hanya bisa menampung dua penumpang, forfour seperti namanya bisa menampung empat penumpang.

Untuk mobil tersebut, mesin bensin dengan tiga silinder yang sudah dilengkapi dengan turbo akan hadir di balik bonnetnya untuk memberikan tenaga antara 84-104 bhp yang juga disalurkan ke roda belakang kendaraan.

Namun yang paling mengejutkan adalah kabar yang mengatakan kalau smart juga akan melahirkan small-SUV.

Mobil off-road ringan ini dikatakan akan lahir di akhir tahun 2015 mendatang, juga hasil pengembangan dari Renault-Nissan. Karena itulah, spesifikasinya kemungkinan akan menggunakan beberapa komponen dari generasi selanjutnya dari Nissan Juke.

Belum diketahui nama apa yang akan smart berikan untuk mobil anyar mereka ini. Tapi yang jelas, inspirasi mobil nii kemungkinan menggunakan mobil konsep forstars yang diperlihatkan di Detroit Motor Show.

Pada versi konsepnya hadir mesin empat silinder bensin dan diesel yang akan memberikan tenaga lebih dari 148 bhp.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply