Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Berkebun di Paralon Bekas
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Jangan jadikan lahan terbatas turut membatasi keinginan Anda untuk berkebun di rumah.Yuk, berkebun di paralon bekas.


Kegiatan berkebun di rumah selalu menyenangkan. Banyak manfaat yang kita dapat, mulai dari relaksasi pikiran hingga memenuhi beberapa kebutuhan rumah tangga dari hasil kebun kita. Kegiatan tersebut mungkin tidak dapat dinikmati oleh orang banyak, terlebih lagi untuk kita yang tidak memiliki lahan terbuka yang cukup luas. Jika memang iya, jangan khawatir, karena kita dapat memanfaatkan benda-benda di sekitar rumah kita sebagai wadah untuk menanam tumbuh-tumbuhan.

Salah satu benda yang dapat digunakan sebagai “lahan” untuk menanam adalah paralon. Cobalah tengok gudang. Jika kita memiliki paralon bekas yang tidak terpakai, kita dapat segera memanfaatkannya. Yang harus kita lakukan adalah memotong paralon-paralon tersebut menjadi sebuah ukuran yang beragam. Selanjutnya kita dapat menggunakan tanah-tanah siap tanam yang dapat dibeli di kios-kios tanaman terdekat, sebagai media tanam tumbuhannya.


Hal yang harus diingat adalah memastikan agar tanah tersebut tidak tumpah. Oleh karena itu kita bisa mencoba dengan memiringkan paralonnya. Tentunya dengan bagian bawah yang juga sudah disekat. Selain itu pilihlah tanaman yang mudah tumbuh, dan tidak membutuhkan area yang luas untuk tumbuh, misalnya bawang-bawangan. Untuk membuatnya tampil menarik, kita pun dapat menyusunnya dengan menyusun paralon menjadi pola tertentu.

Sumber: Ideaonline

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply