Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Membuat Taman dari Kumpulan Tanaman Obat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Taman apotik hidup sudah lama dikenal di Indonesia. Taman dengan konsep apotik hidup ini pun juga bisa tampil indah. Yang penting, pandai-pandailah menata.


Siapa bilang tanaman obat tidak bisa menghias taman rumah anda. Justru dengan menanam tanaman obat di taman anda mendapatkan keuntungan ganda yaitu khasiat obat dan penghias taman. Ada beberapa tanaman yang memiliki bentuk yang indah dan berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Lidah Buaya. Bentuk daunnya runcing, berkumpul dan menyebar dari satu titik. Lidah buaya berkhasiat untuk menyuburkan rambut dan meredakan batuk. 
  • Kumis Kucing. Kumis kucing memiliki bunga dengan bentuk yang cukup menarik. Bisa anda letakkan di taman anda. Kumis kucing dapat digunakan untuk meredakan sakit pinggang. 
  • Puring. Puring adalah tanaman hias yang menarik karena memiliki daun yang berwarna-warni. Daun yang berwarna hijau dapat menghangatkan perut. 
  • Melati. Bunga melati memiliki daun yang banyak dan bentuk bunga kecil-kecil. Yang menarik ketika di letakkan di taman anda adalah semerbak wanginya. Daunnya memiliki khasiat menyembuhkan sesak nafas dan sakit kepala. Sedangkan bunganya dapat digunakan untuk mengobati radang mata. 
  • Bunga Matahari. Biji bunga matahari mengandung senyawa berkhasiat untuk menurunkan demam. 
  • Bunga Mawar. Bunga mawar wanginya harum karena mengandung minyak atsiri di dalamnya. Minyak atsiri berkhasiat untuk mengobati gigitan serangga berbisa, gabag (morbili), dan jerawat. 
  • Bunga Sepatu. Berkhasiat mengobati bronchitis, gonorhoea (kencing nanah), haid tidak teratur, obat sakit panas, demam pada anak-anak, sariawan, batuk, gondok, dan sakit kepala. 
  • Bakung putih. Bakung putih memiliki bunga berwarna putih. Bunga ini memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit frambusia.
Tetap indah sekaligus bermanfaat. Menarik Bukan. Aplikasikan pada taman rumah anda. Dan tidak perlu khawatir tak punya obat ketika sewaktu-waktu ada anggota keluarga yang sakit. Karena obat nya sudah ada di taman anda.

Selamat mencoba!

Sumber: Ideaonline

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply