Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Tips Hindari Jadi Turis Menyebalkan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi---REUTERS/Zoubeir Souissi

HANYA karena Anda tengah berlibur, bukan berarti Anda bisa melakukan semua hal dengan bebas. Ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan supaya tidak mengganggu kenyamanan orang lain supaya Anda tidak dicap menjadi wisatawan yang menyebalkan. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Berteriak dengan bahasa asing 

Menjengkelkan memang ketika Anda mendengar orang lain melakukan hal ini, tapi itu bisa memalukan ketika Anda mendapati diri Anda melakukannya tanpa menyadarinya. 

2. Kursi terlalu rendah pada saat makan di pesawat 

Makan dengan baki terlalu rendah tentu tak akan nyaman. Menyebalkan memang bila orang didepan kita saat di dalam pesawat malah menyandarkan bangku pada jam makan. Untuk itu, Anda bisa minta tolong kepada pramugari. 

3. Berpakaian tidak pantas 

Lihat di sekitar Anda, apakah penduduk setempat mengenakan atasan bikini? Atau apakah pakaian mereka tertutup? Coba lihat keadaan dan kebiasaan masyarakat sekitar dan kenakan busana yang memang sesuai.

4. Mengambil foto penduduk setempat 

Janganlah Anda sembarangan mengambil foto penduduk lokal hanya karena menurut Anda mereka unik. Bila dinilai menganggu, Anda bisa mendapatkan masalah. 

5. Meremehkan sebuah negara 

Kala mengunjungi negara dunia ketiga, tak perlu mengeluh dengan memberi tahu semua orang bahwa negara Anda lebih baik. Meski negara yang Anda pilih untuk dikunjungi tidak sebaik negara sendiri, tentunya akan ada hal unik lain atau keistimewaan yang dimiliki negara lain meski tidak makmur.(Pri/X-14)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply