Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Dahlan Iskan Pertontonkan Mobil Sport Listrik Rp1,5 Miliar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pembuat mobil listrik, Danet Suryatama mengecek struktur bodi mobil listrik Tuxuci yang merupakan pesanan Menteri BUMN, Dahlan Iskan di bengkel Kupu-Kupu Malam, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/10). Mobil listrik seharga Rp. 1,5 miliar tersebut selanjutnya akan dilakukan test drive. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)

Yogyakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengajak wartawan dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro melihat mobil sport listrik miliknya.

"Ini mobil listriknya," kata Dahlan kepada wartawan setiba di fasilitas pembuatan mobil listrik dengan nama Kupu-kupu Malam di Yogyakarta. Dahlan menunjukkan kendaraan itu usai menghadiri rapat koordinasi BUMN di Yogyakarta, Rabu

Setiba di pabrik tersebut, Dahlan langsung menunjukkan mobil sport bertenaga listrik. Ia pun menaiki mobil listrik itu dan mengenakan sabuk pengaman.

Dahlan memilih warna merah untuk mobil listrik karya Danet Suryatama tersebut. Secara fisik, mobil sport listrik ini sudah sempurna, tinggal melengkapi jok belakang dan beberapa aksesorisnya. Dari sisi dimensi, mobil sport listrik ini cukup besar.

"Ya lebarnya segini dan cukup leluasa bila kita masuk mobilnya," tuturnya sambil memperlihatkan ruang kabin mobil tersebut.

Danet mengatakan konsep mobil sport listrik ini sudah lama dibuatnya. Bahkan, ia juga memiliki perusahaan serupa di Amerika Serikat pada 2008.

Saat ini, sudah ada sekitar 25-45 unit mobil sport listrik yang sudah dipesan. Direncanakan, mobil sport listrik ini akan diproduksi massal sebanyak 200-400 unit.

"Satu unit mobil harganya Rp1,5 miliar. Nantinya, harga mobil ini akan kita `order` Rp1 miliar," ujar Danet.

Ia mengakui, nama pabrik Kupu-kupu Malam merupakan gabungan pengrajin Indonesia dan Amerika Serikat.

Danet juga menjelaskan bahwa untuk pengisian baterai motor listrik pada kendaraan ini hingga penuh membutuhkan waktu empat jam dan dapat menempuh jarak sekitar 320 km.(KR-SSB/S006)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply