Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Wow, Wanita Mendominasi Media Sosial
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi (Female First/JIBI)

Saat ini perempuan terus berjuang untuk mendapatkan keseteraan di masyarakat. Dan hal itu akan semakin tampak dan nyata saat media sosial seperti Facebook dan Twitter datang.

Penelitian terbaru yang dilakukan perusahaan minuman di Skotlandia cukup mengejutkan, ternyata perempuan mendominasi media sosial atau jejaring sosial dibanding pria.

Statistik yang paling penting adalah bahwa perempuan membentuk dua pertiga dari semua pengguna Twitter dan hampir 60% dari pengguna Facebook. Adapun pria hanya mendominasi Linkedin.

Survei tidak hanya menyoroti siapa saja yang menggunakan media sosial tapi bagaimana mereka menggunakannya. Tampaknya kaum pria menggunakan media sosial untuk fungsi, sedangkan wanita cenderung lebih menjelajah situs dan browsing.

Artinya kaum wanita yang menggunakan media online jauh lebih aktif, karena rata-rata mereka memposting 21 status di Facebook per bulan sedangkan pria hanya enam status setiap bulannya. Sementara 28% pria tidak pernah ‘menyukai’ apapun di Facebook.

Selain itu para pria juga cenderung mencari konten informasi lebih banyak dan memiliki kecenderungan untuk geotag dan ‘check in’ lagi. Helen Nowicka, Kepala Digital dari Porter Novelli, Inggris menyebutkan: “Pria berasal dari Foursquare, wanita dari Facebook.” Pria juga cenderung untuk mengonsumsi lebih banyak blog.” Penelitian ini dilakukan oleh Bug, thinktank. (Female First)

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply