Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 10 Cara Mengoptimalkan Penggunaan Galaxy Tab™
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Tri Agus Yogawasista


Banyak diantara kita, belum tahu banyak cara mengoptimalkan penggunaan Samsung Galaxy Tab, kami kutip dari http://www.samsung.com/id.

Sekarang Anda memiliki Galaxy Tab tanpa batas, periksa 10 cara mengoptimalkan penggunaan tab Anda. Mulai dari mengkonfigurasi email dan menikmati e-Book hingga mengubah metode input, Anda akan mendapatkan banyak ide untuk mengetahui kekuatan tablet bertenaga Android™ yang baru.

1). Mengkustomkan Galaxy Tab


Adakah yang lebih baik dari memiliki seluruh dunia dalam genggaman Anda? Tersedia semua informasi yang diperlukan pada saat yang tepat dan sesuai keinginan Anda. Mulai dari wallpaper hingga widget, ada berbagai cara untuk menjadikan Tab Anda sebagai bagian dari Anda.

Anda dapat mengkustomkan Galaxy Tab dengan menyentuh terus sembarang lokasi di layar Home untuk memunculkan menu layar Add to Home. Dari menu ini, Anda dapat menambahkan Widget, Shortcut, Folder atau Wallpaper ke layar depan. Anda dapat memilih wallpaper lain dari wallpaper yang telah tersedia atau dari galeri wallpaper.

2). Mengkonfigurasi Akun Email


Anda memiliki beberapa akun email? Lacak semua email saat Anda bepergian. Konfigurasi otomatis mempermudah Anda menyinkronkan kotak masuk email dengan Tab dan tetap terhubung ke semua akun.

Berikut Caranya

Tab memiliki dua program email — Gmail™ untuk akun Google™ dan Email untuk semua jenis akun lainnya termasuk email perusahaan. Untuk mengkonfigurasi akun melalui program, buka Applications > Gmail atau Applications > Email. Masukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Sentuh Next. Beri nama akun dan masukkan nama layar yang akan ditampilkan di pesan keluar. Sentuh Done.

Catatan: Tersedia konfigurasi otomatis untuk jenis alamat email berikut ini: @google.com, @hotmail.com, @mac.com, @me.com, @live.com, @yahoo.com, @yahoo.co.uk, @aim.com, @aol.com, @aol.co.uk, @android.com, @btinternet.com, @gmail.com, dan @googlemail.com.

3). Membaca e-Book


Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi e-Reader yang menyediakan ribuan judul, termasuk buku, majalah, dan koran, semuanya ada di perangkat yang super ringan dan portabel ini.*

Berikut Caranya

Temukan aplikasi e-Reader khusus untuk operator Anda. Kindle dari Amazon adalah salah satu contoh aplikasi yang menyediakan akses ke buku untuk dibuka di Galaxy Tab.

4). Mengakses Android MarketTM


Perangkat bertenaga Android ini dilengkapi dengan akses ke lebih dari 150.000 aplikasi. Anda dapat menemukan dan mendownload semuanya mulai dari Foursquare dan Facebook hingga AccuWeather. Selain itu, Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi Samsung Media Hub, yang memungkinkan Anda memilih dari ribuan film dan acara TV secara instan dan menontonnya di Tab.

Berikut Caranya

Buka Applications > Market. Saat membuka Market untuk yang pertama kalinya, bacalah ketentuan layanan dan sentuh Accept untuk melanjutkan. Masuk ke akun Google Anda atau buat akun baru. Navigasi ke aplikasi yang diinginkan. Anda dapat membuka layar Application Details untuk mengetahui informasi selengkapnya. Setelah menemukan aplikasi yang akan didownload, sentuh Install. Setelah download selesai, ikon aplikasi akan ditampilkan di layar di menu Applications. Sentuh ikon untuk membuka dan menggunakan aplikasi.

5). Mengunci Orientasi

Gunakan Orientation Lock untuk tetap membuat layar dalam mode potret atau lanskap tanpa mempedulikan sudut saat memegangnya. Anda bebas duduk di mana saja sembari membaca e-Book, karena setelah mengunci orientasi layar, Anda tidak perlu khawatir layar akan berubah saat Anda bergerak.

Untuk mengaktifkan Orientation Lock, buka Panel Cepat dengan menyentuh bilah di bagian atas layar dan menggeser jari ke arah bawah. Pegang Tab di sembarang orientasi yang dipilih. Sentuh ikon Orientation Lock, kemudian ikon akan berubah menjadi hijau yang menandakan bahwa orientasi dikunci.

6). Menggunakan Fitur Digital Frame

Digital Frame berfungsi seperti frame gambar dinamis yang dapat menampilkan slideshow foto atau jam, dan dapat digunakan dalam mode potret maupun lanskap. Bahkan, Anda dapat memutar musik jika menggunakan tampilan Digital Frame.

Berikut Caranya

Untuk mengaktifkannya: Sentuh Applications > Digital Frame. Sentuh bidang kosong di layar untuk mengakses menu sembul. Pilih Clock, Slideshow, atau Music. Anda dapat menyetel opsi waktu habis mulai 10 menit, 30 menit, satu jam, atau tidak pernah. Untuk mengakses opsi ini dari aplikasi, sentuh tombol Menu > Timeout. Tekan lagi tombol Menu di aplikasi untuk mengakses menu Music jika Anda ingin mendengarkan lagu dengan tampilan Digital Frame.

7). Melindungi Investasi Anda dengan Aksesoris Tab


Samsung memiliki berbagai pilihan aksesoris untuk melindungi bagian eksterior Tab yang cantik.

Berikut Caranya

Jelajahi secara online di http://www.samsung.com/id dan cari berbagai aksesoris untuk melindungi dan mempercantik Tab Anda.

8). Mengubah Metode Input Keyboard

Tahukah Anda bahwa Anda bisa memilih cara mengetik di Tab? Anda dapat menggunakan cara tradisional dengan dua ibu jari atau Swype, untuk memasukkan kata dengan menggeser jari dari huruf ke huruf berikutnya.

Berikut Caranya

Untuk mengubah cara input teks, buka Applications >Settings > Locale and Text > Select Input Method. Pilih Swype atau Samsung Keypad.

9). Mengakses Panel Cepat

Panel Cepat adalah cara cepat untuk membuka pemberitahuan dan status sambungan nirkabel — semua ada di satu layar.

Berikut Caranya

Untuk mengakses Panel Cepat, letakkan jari di bagian atas layar dan geser turun. Layar akan menampilkan pemberitahuan, seperti email dan pesan baru, status Wi-Fi™ dan Bluetooth®, dan apakah suara disetel ke mode diam atau getar. Geser layar ke atas untuk menutupnya.**

10). Multitasking

Tab dapat melakukan multitasking. Anda dapat beralih aplikasi tanpa perlu menutupnya.

Berikut Caranya

Untuk beralih antar aplikasi, sentuh terus tombol Home. Akan ditampilkan kotak yang mencantumkan semua aplikasi yang baru saja digunakan. Cukup sentuh aplikasi yang ingin dibuka.

*   Tab belum dilengkapi dengan e-Reader.
** Panel Akses Cepat dapat dibuka dari layar depan dan dari aplikasi yang dipilih. Tidak semua aplikasi menyediakan akses. 

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply