Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Agustus ini, NTT Com akan luncurkan Asia Submarine-cable Express
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

 Rute yang akan dilalui ASE (© Subseaworldnews.com)

Pada tanggal 9 Agustus kemarin, NTT Communications Corporation (NTT Com) memulai program penghubungan seluruh kota-kota besar di Asia melalui kabel bawah laut yang disebut Asia Submarine-cable Express (ASE).

Selaku anak perusahaan NTT Group serta penyedia jasa cloud global, NTT Com akan menggunakan kabel bawah laut yang mempunyai kapasitas 40 Gbps. Apabila sesuai rencana, maka pada tanggal 20 Agustus mendatang, semua kota-kota besar di Asia telah terhubung satu dengan lainnya.

ASE memiliki panjang total 7.800 km dan memiliki desain khusus yang kuat untuk menahan hantaman bencana alam seperti gempa bumi atau topan. Program ini terlaksana atas kerjasama antara beberapa perusahaan dari Asia seperti Telekom Malaysia, PLDT Filipina serta StarHub Singapura dan NTT Com berperan sebagai investor utamanya.

Seperti yang dilansir Antara (10/08), ASE akan ditanam dan mencakup wilayah Jepang, Filipina, Singapura dan Malaysia. Rencananya, program ini pada tahun 2013 mendatang akan menambahkan satu negara lagi yaitu Hong Kong. Dengan terhubungnya kota-kota besar di Asia maka proyek NTT Com untuk meningkatkan layanan jaringan globalnya akan segera terlaksana.

Dengan koneksi langsung ini memungkinkan pelanggan di sana menggunakan jaringan, pusat data dan layanan cloud NTT Com secara menyeluruh di satu atap. Seperti contohnya, rute antara Jepang dan Singapura tidak hanya mencakup jarak terpendek untuk memaksimalkan keandalan dan meminimalkan latensi, ia juga terhubung langsung dengan Serangoon Data Center di Singapura dan kemudian juga akan terhubung dengan Hong Kong Financial Data Centre.

Tidak hanya bertujuan untuk menghubungkan kota-kota besar di Asia, program ini juga merupakan proyek bisnis jangka panjang NTT Com. Dengan memasang kabel bawah laut baru, NTT Com juga akan mulai menawarkan layanan saluran sewa global dengan memasukkan rute latensi rendah ASE ke dalam Arcstar Global Leased Line Service sebelumnya.

Dalam press release di situs resminya, NTT.com, Rute AS-Jepang yang sudah ada juga akan digunakan, termasuk kabel PC-1 milik NTT Com yang menawarkan koneksi latensi terendah antara Tokyo dan Chicago, di mana terdapat Chicago Mercantile Exchange.

Terhubungnya wilayah Asia dan Amerika Serikat, diharapkan dapat mampu menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar. Karena semua aktivitas bisnis antar satu perusahaan ke perusahaan lain sangat membutuhkan koneksi serba cepat.

Masih dalam bulan yang sama, NTT Com juga mempunyai rencana untuk menggabungkan ASE ke dalam backbone jaringan IP global Tier-1-nya yang langsung menghubungkan antara penyedia jasa internet (ISP) dengan penyedia konten dan melakukan hal yang sama kepada Arcstar Universal One.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses situs resmi NTT atau melalui account Facebook dan Twitternya.[das]

Sumber 

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply