Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Patung Kuda Unik dari 18 Ribu Keyboard Komputer
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

WowKeren.com - Seorang seniman asal Jerman memiliki ide unik dalam memanfaatkan sampah barang elektronik. Babis Panagiotidis membuat patung kuda raksasa yang dilapisi dengan ribuan keyboard komputer di seluruh tubuhnya. Karyanya itu terinspirasi dari patung Trojan (Troya) dari mitologi Yunani yang terkenal.

Babis menggunakan 18 ribu keyboard komputer tidak terpakai untuk membuat patung. Keyboard tersebut terdiri dari warna putih, kuning dan abu-abu untuk menciptakan gradasi warna. Bahan kayu daur ulang untuk badan kuda dan kabel bekas juga digunakannya.

Patung bernama "Hedonism(y) Trojaner" itu dipajang di lobi sebuah hotel di Las Vegas. Babis sengaja mengambil kuda Troya dan virus Trojan sebagai ide untuk mengkritik budaya hura-hura di era informasi sekarang ini. Seperti virus Trojan yang menyamar dibalik sebuah program, sama seperti internet yang awalnya baik namun menuntun pada hedonisme.

"Internet tidak hanya mengumpulkan virus tapi juga konsep Trojan," tutur Babis. "Internet adalah media untuk mendapatkan informasi, baik diinginkan maupun tidak. Misalnya saat kita googling tentang efek samping Viagra yang bisa menguak sisi hedonis kita. Dari Facebook hingga situs kencan, internet sudah menjadi obsesi."

Kuda Troya terdapat dalam mitologi Yunani yang menceritakan perang Troya. Diceritakan musuh menyusup ke dalam kota targetnya dengan bersembunyi di dalam badan kuda yang diserahkan sebagai hadiah. Saat malam tiba, mereka keluar dari patung menyerang penduduk kota tersebut. (wk/mr)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply