Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Gas Alam dan Sumber Energi Terbarukan Jadi Primadona
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

shutterstock 
Ilustrasi

KOMPAS.com — Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan, gas alam dan sumber energi terbarukan akan menjadi pilihan dunia pada periode 2010-2035. "Kelak, permintaan total keduanya mencapai dua pertiga permintaan energi dunia," kata Direktur Eksekutif IEA Maria van der Hoeven dalam pertemuan industri di Beijing, China.

Menurut Hoeven, sebagaimana warta Xinhua pada Jumat (18/11/2011), negara-negara seperti China dan India adalah konsumen terbanyak kedua sumber energi tersebut.

Dalam catatannya, permintaan minyak dunia menanjak pada 2010 dari 87 juta barrel per hari ke posisi 99 juta barrel per hari pada 2035. "Konsumsi batubara pun menanjak 65 persen," ujarnya.

Pada 2010, kebutuhan dunia untuk bahan bakar fosil berada di angka 81 persen. Sementara seluruh dunia, sampai dengan 2035, membutuhkan 75 persen bahan bakar fosil.

Perbandingan sejak 2009 sampai dengan 2035 menunjukkan, kebutuhan energi China di posisi 69 persen. Batubara tetap menjadi energi pilihan di China, diikuti oleh minyak bumi dan gas alam. "Kebutuhan energi per kapita di China akan tak lebih dari separuh kebutuhan di Amerika Serikat," ujar Hoeven.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply