Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Di Masa Depan Smartphone Bisa Buka Segala Pintu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

kunci . ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Tak perlu kunci untuk membuka pintu. Di masa mendatang, smartphone pun bisa digunakan untuk membuka pintu mana saja yang Anda inginkan.

Seperti dilansir oleh Mashable (27/1), hal inilah yang akan diwujudkan oleh Starwood Hotels & Resorts Worldwide. Mereka akan mengujicobakan kunci pintu menggunakan smartphone di Aloft Hotel, New York City atau Silicon Valley.

Dengan sebuah aplikasi mobile, nantinya pelanggan tidak perlu lagi takut ketinggalan atau kehilangan kunci kamar mereka ketika menginap di hotel. Cukup dengan aplikasi tersebut, kamar mereka bisa dibuka kapan saja.

"Ini akan jadi standar baru bagi seseorang yang akan menginap di hotel. Ini merupakan ide baru namun juga penuh perjudian," kata CEO Frits van Paasschen.

Teknologi ini memanfaatkan Bluetooth dan mampu bekerja di iPhone 4S ke atas atau Android minimal 4.3.

Nantinya Bluetooth dalam ponsel akan memanggil sensor di pintu dan mengaktifkan pengunci. Pengunci ini ditenagai oleh baterai sehingga bisa bekerja meskipun nantinya terjadi pemadaman listrik.

Sebelumnya, Apple pernah mendaftarkan teknologi serupa ke badan paten di 2010. Paten Apple tersebut berperan untuk menjadikan iPhone sebagai perangkat serba bisa termasuk untuk membuka pintu.

Sumber: Merdeka

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply