Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Cara Instan Sehatkan Tubuh: Tertawa!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tertawa adalah ‘obat’ murah hilangkan penyakit.

Foto: iStock

“Pesan pentingnya adalah tawa membuat jantung kita lebih bersemangat,” ucap Steven Sultanoff, PhD., mantan presiden Association for Applied and Therapeutic Humor.

Bahkan Sultanoff menyebutkan beberapa hasil penelitian mengenai hubungan tertawa dengan pembentukan sistem imun tubuh. Inilah hasil penelitian tersebut:

Membuat sel-sel imun lebih lincah bergerak. Adalah sel T yang merupakan antibodi bagi tubuh yang akan sanga senang ketika kita tertawa. Sebab ketika kita tertawa, sel pelawan infeksi ini diproduksi lebih banyak oleh tubuh.

Menghapus rasa panik dan takut. Ketika kita tertawa, tubuh mengartikannya sebagai sinyal untuk memperbaiki mental. Artinya, segala emosi negatif akan terblok setiap kita berhasil menyimpulkan senyum pada wajah.

Menekan rasa nyeri. Penelitian membuktikan, rasa nyeri bisa dihilangkan jika kita tertawa berulang-ulang kali.

Membebaskan kita dari rasa stres. Derai tawa yang keluar akan membuat hormon kortisol yang adalah hormon pencipta rasa stres, berkurang secara drastis. Ini artinya, dengan tertawa maka emosi kita menjadi lebih positif. Tak hanya itu, fisik kita pun akan menjadi lebih rileks karena tertawa menjadi pelepasan bagi otot-otot yang kaku.

Ayo undang energi positif dan bentuk pasukan sistem imunitas dalam tubuh dengan tertawa lepas. Jadi, mulai hari ini jangan lupa untuk tertawa setiap hari! (Siagian Priska)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply