Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Belly Laugh: The Best Medicine
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tawa merupakan obat sakit yang mudah dicari dan tak menguras kantong.


Foto : Christa Renee

Percaya tak percaya, penelitian menemukan bahwa istilah laugter is the best medicine adalah sebuah kenyataan. Peneliti asal Universitas Oxford menyatakan mereka yang pernah tawa terpingkal-pingkal sampai perut terasa sakit (belly laugh) mampu menahan sakit 10% lebih banyak ketimbang mereka yang tidak. Jenis tawa ini membuat paru-paru kosong dan mendorong tubuh melepaskan hormon endorfin sehingga tubuh merasakan euforia yang aneh. Euforia inilah yang nantinya mengurangi rasa sakit. 

Meski terlihat menyakitkan. Ternyata rasa sakit inilah yang justru memproduksi efek endorfin, papar Profesor Robin Dunbar, pemimpin penelitian ini. Selain itu, Professor Dunbar juga menjelaskan bahwa endorfin memampukan orang-orang untuk lebih mudah berkomunikasi dan menjalin pertemanan. “Tahap selanjutnya yang akan terlihat setelah terjadinya persitiwa tertawa adalah kemungkinan terjalinnya persahabatan. Dengan demikian, team work pun akan terbangun dengan lebih baik,” lanjutnya. (Grace Natali)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply