Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Manfaat Tidur Siang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Fahmi



Manfaat tidur siang – Jika kinerja kita menurun apa solusinya? Tidur siang  ternyata mempunyai efek bagi yang mempunyai aktifitas padat, setelah bangun pikiran kita akan lebih tajam dan bugar. Sebagian hasil riset menjelaskan bahwa tidur siang akan lebih efektif dibandingkan minum kopi dalam hal mengganti waktu tidur malam yang kurang dan meningkatkan fokus seseorang.

Sebaiknya waktu untuk tidur siang tidak di samakan dengan seperti halnya tidur malam. Hasil penelitian menunjukkan tidur siang dengan waktu 15 sampai 20 menit sudah cukup untuk menunjang daya pikir dan kreativitas kita. Namun tidur siang dengan waktu 10 menit sebenarnya sudah cukup membuat segar namun bisa dengan cepat akan membuat kita mengantuk kembali.

Menurut Sanjeev Kothare, yang merupakan spesialis dari Harvard Medical School mengatakan bahwa jika tidur siang dengan waktu yang terlalu lama bisa menyebabkan pusing dan mengakibatkan tubuh menjadi lemas. Terlebih lagi bila waktu tidur kita di malam hari normal, yakni 7 sampai 9 jam.

Seperti yang dikutip situs webm “Dua puluh menit adalah waktu yang paling cukup untuk meningkatkan fokus, performa, dan kewaspadaan untuk beraktifitas,”

Waktu yang pas untuk tidur siang

Muncul pertanyaan, waktu terbaik untuk tidur siang, khususnya bagi yang aktifitasnya padat? Kita bisa menggunakan waktu istirahat siang. Sesudah makan, menggunakan waktu istirahat yang tersisa untuk memejamkan mata. Carilah tempat yang tenang dan sedikit dari gangguan.



About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply