Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Ini Aplikasi untuk Cari Anak Hilang kala Liburan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



INI mungkin merupakan ketakutan setiap orang tua kala liburan, kehilangan anak. Namun, kini ada teknologi yang membuat Anda lebih tenang dalam membawa anak-anak saat liburan.

Ketika seorang anak berusia 14 tahun dari Atlanta, Georgia, menghilang pada awal tahun ini, ibunya menggunakan smartphone menggunakan sebuah aplikasi bernama Family Tracker untuk membantu melacak lokasi keberadaan sang anak. Ini adalah salah satu beberapa aplikasi yang memungkinkan orang tua untuk melacak keberadaan anak-anak mereka.

"Anda dapat mengetahui keberadaan orang yang Anda cintai adalah tanpa harus menelepon atau mengganggu mereka," kata Roberto Franceschetti dari LogSat, pencipta Family Tracker yang memiliki lebih dari 100.000 pengguna dan tersedia di seluruh dunia.

Orang tua dapat melacak lokasi anak mereka, mengirim pesan, dan bahkan mengaktifkan alarm di telepon jarak jauh.

Orang tua tidak perlu memiliki smartphone untuk melacak anak-anak mereka. Layanan ini juga dapat diakses melalui web atau ponsel yang dilacak memiliki aplikasi seperti pada iPhone atau perangkat Android.

Tapi apakah jenis aplikasi merupakan pelanggaran privasi? "Manfatnya lebih besar jika dibandingkan dengan kerugiannya," kata Franceschetti. Sebuah aplikasi serupa yang disebut Life360 membantu sebuah keluarga tetap terhubung saat tsunami tahun lalu di Jepang. 

"Saran saya untuk setiap orang tua, sebaiknya tidak malu menjaga anak-anak," katanya. "Teknologi memang tidak bisa menggantikan komunikasi dan hubungan orang tua anak yang sehat, tetapi setidaknya ini bisa menjadi alat bantuan bagi orang tua dalam menjaga anak-anak mereka.(Reuters/Pri/X-14)


About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply