Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Liburan di Jakarta Murah, Tapi Hanoi Paling Murah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Monas (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)

Situs perjalanan Tripadvisor mengeluarkan TripIndex 2012 yang berisi daftar biaya liburan di kota-kota se-dunia. Jakarta masuk dalam 8 kota termurah untuk liburan, namun peringkat pertama diraih oleh Hanoi.

Tripadvisor sebagai situs perjalanan yang paling dicari para traveler akhirnya mengeluarkan TripIndex 2012, Rabu (13/6/2012). Ini berisi daftar peringkat kota liburan yang termahal dan termurah. Jakarta masuk di dalam 10 besar kota liburan dengan harga paling murah di dunia.

Berada di peringkat 8, Jakarta bisa dibilang kalah telak jika dibanding dengan Hanoi, ibukota Vietnam. Jika berlibur di Jakarta dalam sehari semalam bisa mengabiskan Rp 1,8 juta atau lebih, berlibur di Hanoi hanya perlu membawa Rp 1,2 juta.

Suasana jalan di Hanoi (hotelvietnamtour.com)

Cara penghitungan yang dipakai Tripadvisor adalah satu malam itu penuh dengan akomodasi memadai. Biaya ini terdiri dari menginap 1 malam di hotel bintang 4, membeli minuman koktail, makan malam lengkap dengan wine dan biaya transportasi dari dan ke bandara. Semua harga yang tertera adalah dalam Dollar AS dan liburan ini berlaku untuk 2 orang.

Bermalam di hotel bintang 4 yang ada di Jakarta dipatok harga rata-rata US$ 124 per malam (Rp 1,1 juta). Sedangkan berada semalam di hotel bintang 4 di Hanoi akan menghabiskan sekitar US$ (Rp 750 ribu). Selain hotel, yang menjadikan Hanoi dan Jakarta lumayan jauh dalam perbedaan harga adalah biaya makan malam. Di Hanoi, makan malam berdua dengan wine cukup US$ 28 (Rp 252 ribu) sedangkan di Jakarta butuh hingga US$ 58 (Rp 500 ribu).

Liburan di Jakarta ternyata juga lebih mahal dibanding liburan di 7 kota lain yang ada di peringkat atas daftar liburan termurah. Saingan terdekat Jakarta yang berasal dari Asia adalah Taipei yang duduk di peringkat 7. Jakarta juga masih kalah dengan Kuala Lumpur di peringkat 5, disusul Bangkok di posisi 3 dan Beijing yang ada di posisi 2.


About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply