Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 10 Perusahaan Teknologi Idaman untuk Bekerja
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Susetyo Dwi Prihadi


Jakarta - Dengan fasilitas dan suasana kantor yang sedemikian menyenangkan membuat banyak orang ingin sekali bekerja di perusahaan teknologi. Ditambah lagi label nama besar perusahaan itu, membuat minat calon pekerja menjadi tinggi.

Sebut saja salah satunya Google, dengan suasana kantor yang penuh warna-warni pekerja di sana boleh melakukan pekerjaanya di sudut mana pun kantor itu berada. Bahkan kantornya lebih mirip taman bermain ketimbang disebut ruangan kerja.

Tidak hanya Google, bahkan sebagian besar perusahaan teknologi di Amerika Serikat (AS) hampir menerapkan konsep yang serupa.

Tentu saja ada beberapa perusahaan teknologi yang menjadi idaman para pekerja--khususnya di negeri Paman Sam--yang berdasarkan situs Glassdoor.com, seperti detikINET kumpulkan dari Bussines Insider, Senin (9/7/2012).

Microsoft


Walaupun banyak yang menyebut Microsoft telah membuat beberapa langkah yang salah dalam upaya bersaing dengan Google dan Apple, akan tetapi itu tidak mempengaruhi berkeinginan orang-orang untuk bekerja di sana.


Apalagi, seperti menjadi jaminan mutu untuk mengembangkan karir bila ada kata 'pernah bekerja di Microsoft' di dalam daftar pengalaman kerja Anda.

Nvidia


Memang bayaran yang diberikan perusahaan ini tidak sebaik perusahaan teknologi lainnya, namun banyak karyawan yang bekerja di Nvidia adalah 'fans berat' CEO-nya sendiri, Jen-Hsuan Huang.


Tidak hanya itu, suasana kerja yang kekeluargaan membuat Nvidia menjadi salah satu perusahaan idaman.

Groupon


Groupon adalah perusahaan terhitung masih muda dengan karyawan yang hebat dalam hal jumlah pertumbuhan karyawannya. Situs kupon online ini memang layak diperhitungkan untuk idaman para calon pencari kerja.

Intel



Perusahaan ini mempunyai sejarah panjang dalam membangun teknologi semikonduktor. Walaupun tidak 'seluwes' perusahaan teknologi lainnya, akan tetapi Intel tetap menarik untuk peminat kerja.


Apalagi timbal balik dan kompensasi yang diberikan termasuk baik dibandingkan yang lainnya.

Adobe


Memang tempat kerja yang dihuni karyawan Adobe tidak terlalu 'muluk'. Ini sesuai dengan konsep kreator Adobe itu yang menyeimbangkan antara hidup dan kerja yang baik.Tidak heran banyak pekerja yang betah bekerja di sana.

Qualcomm



Qualcomm menginvestasikan banyak uang pada karyawan, tetapi jika Anda tidak cukup agresif maka jangan harap Anda akan bertahan di perusahaan tersebut. Qualcomm memiliki keseimbangan kerja dan hidup yang sangat baik.

Apple



Salah satu yang membuatnya terkenal adalah budaya yang sangat kompetitif di Apple. Tapi jangan biarkan itu menghentikan Anda, di Apple Anda bekerja dengan beberapa orang paling berbakat di dunia, yang mampu menghasilkan produk dengan jutaan orang menggunakannya setiap hari.

Google



Google masih menjadi satu dari tempat yang terbaik untuk bekerja di dunia. Tentu saja menjadi idaman banyak orang bisa bekerja di Google, bertemu dengan karyawan dengan talenta terbaik dan tempat bekerja yang menyenangkan.

LinkedIn



Memang LinkedIn merupakan jejaring sosial untuk pebisnis yang terkenal serius. Akan tetapi bukan berarti, kantor dan karyawannya ikut-ikutan kaku.


Buktinya, setelah sukses melakukan initial public offerings (IPO) 2011, LinkedIn mempunyai banyak uang untuk mengubah kantornya menjadi menyenangkan dan karyawan bertalenta lainnya.

Facebook


Menjadi salah satu perusahaan teknologi paling top di jagad dunia yang diisi oleh pekerjanya adalah anak muda. Facebook yang baru mencatatkan perusahaanya di lantai bursa, juga terkenal 'bengis' dalam melakukan efisiensi perekrutan karyawan.

Alasannya jelas, karena Facebook ingin membuat insinyurnya yang terbaik dan tetap nyaman di tempatnya bekerja.






Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply