Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Dieng Simpan Sejumlah Situs
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Antara/Anis Efizudin(STR)/cs

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), memerkirakan masih banyak situs candi di dataran tinggi Dieng yang belum ditemukan. Sebetulnya telah ada jejak-jejak situs yang terlihat. Tetapi, karena terhambat pendanaan, situs tersebut belum seluruhnya bisa digali. 

"Penemuan itu antara lain berupa relief, patung lingga, kemuncak atau bagian atas candi. Benda-benda itu sebagai merupakanb petunjuk adanya candi yang belum ditemukan. Candi-candi yang belum digali tersebut diperkirakan adalah Candi Nakula Sadewa, Candi Parikesit, Candi Petruk, dan lainnya. Tetapi, barangkali terbatasnya dana sehingga belum seluruh candi digali," jelas Koordinator Lapangan Wisata Dieng Alif Rahman, kemarin. 

Menurutnya, saat ini pihak Badan Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Yogyakarta bersama BP3 Dieng tengah melakukan renovasi terhadap Candi Setiyaki yang berada satu kompleks dengan Candi Arjuna. 

"Seluruh pekerjaan dilakukan para ahli purbakala untuk mengembalikan seperti keadaan pada saat dibangun," jelasnya. (LD/OL-10)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply