Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Makanan yang Salah untuk Sahur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


health.ninemsn.com.au

MAKAN sahur bisa dibilang sebagai amunisi untuk tetap bugar menjalani aktivitas hingga waktu berbuka tiba. Untuk itulah diperlukan asupan yang sesuai agar tetap lancar menjalankan puasa. Ada yang direkomendasikan, dan ada pula yang semestinya dihindari. Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang seharusnya tidak dikonsumsi saat sahur: 

1. Hindari jenis makanan yang sulit dicerna seperti cokelat, keju, atau kue-kue yang mengandung banyak kalori. Mengonsumsi makanan yang sulit dicerna akan memengaruhi kerja lambung. 

2. Jangan mengonsumsi minuman yang merangsang keluarnya asam lambung. Minuman seperti alkohol, minuman soda, atau sari buah sitrus seperti jeruk, akan memicu naiknya asam lambung yang menyebabkan rasa perih pada lambung. 

3. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, makanan dengan tambahan cuka, atau makanan dengan merica atau bumbu yang tajam. Alasannya, makanan tersebut secara langsung dapat merusak dinding lambung. 

4. Hindari juga makanan yang menyebabkan cairan lambung naik ke kerongkongan. Antara lain seperti alkohol, cokelat, makanan tinggi lemak, dan makanan yang mengandung banyak minyak. 

5. Saat sahur, Anda juga disarankan untuk tidak mengunyah permen karet. Selain menyebabkan kembung, mengunyah permen karet juga bisa memicu keluarnya asam lambung lebih tinggi. Selain permen karet, merokok juga bisa menyebabkan gejala yang serupa. Untuk itu, hindarilah jenis-jenis makanan tersebut jika Anda ingin puasa Anda tetap lancar tanpa gangguan kesehatan. (Shine.yahoo/*/OL-06)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply