Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 3 Suplemen Penting untuk Menjalani Puasa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


sheknows.com

SELAMA berpuasa tubuh akan kekurangan air dan nutrisi lainnya sehingga dapat berakibat pada penyusutan massa otot, sehingga rasa letih mudah mendera. Selain penting untuk mengatur pola makan dan istirahat, diperlukan juga asupan suplemen multivitamin yang berkontribusi terhadap kebugaran tubuh selama berpuasa. 

Dalam situs Livestrong.com, setidaknya ada tiga jenis suplemen yang baik dikonsumsi saat bulan Ramadhan. Adapun jenis suplemen tersebut adalah: 

1. Protein lepas berkala. merupakan jenis suplemen yang mengandung berbagai macam jenis nutrisi penting bagi tubuh seperti protein campuran yang terdiri atas whey protein, egg protein, casein protein, soy protein dan campuran protein lainnya yang diserap secara bertahap oleh tubuh sehingga menjaga tubuh terus dalam keadaan anabolik. Suplemen yang biasanya berupa susu bubuk ini dapat memasok nutrisi ke dalam tubuh selama 8-12jam sehingga akan memberikan manfaat yang sangat baik apabila dikonsumsi saat Anda berpuasa. Selain protein, suplemen jenis ini juga mengandung nutrisi lainnya seperti asam amino esensial dan non-esensial, multivitamin dan karbohidrat kompleks. 

2. Branched Chain Amino Acids (BCAA) yang merupakan suplemen asam amino yang memiliki peran utama dalam pengembangan massa otot dan pemulihan paska berlatih. 

3. Vitamin dan mineral. Mengonsumsi  vitamin dan mineral akan membantu menjaga aktivitas selama berpuasa. Asupan vitamin dan mineral yang cukup akan membuat Anda tidak mudah sakit dan tetap bugar. 

Ada baiknya sebelum mengambil suplemen, Anda konsultasikan kepada dokter Anda terlebih dahulu. Pastikan pula Anda mencukupi asupan makanan dengan menu seimbang. (Livestrong/*/OL-06) 


About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply