Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Entrepreneur Harus Kreatif
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi pekerja. merdeka.com/canada.com

Untuk menjadi seorang entrepreneur atau pelaku usaha, tidak bisa hanya diam dan menunggu. Tapi harus kreatif dan direalisasikan dalam tindakan nyata. "Menciptakan sesuatu, itu merupakan pemikiran yang kreatif," kata Founder Mustika Ratu Mooryati soedibyo dalam seminar bertajuk 'Wirausaha Muda Mandiri' di Universitas Buda Mulia, Jakarta, Sabtu (5/5).

Dia melihat, keinginan menjadi wirausaha muda sudah menjadi tren di kalangan generasi muda. Bahkan banyak juga yang bercita-cita menjadi pengusaha muda. Terlebih saat ini pemuda semakin dituntut untuk menciptakan masyarakat yang inovatif dan kreatif.

"Saat ini kewirausahaan telah menjadi daya tarik tersendiri di kalangan anak muda yang bermodalkan ide," katanya.

Menjadi wirausaha, katanya, bukan perkara sulit. "Kunci untuk memulai bukan masalah modal, karena modal bisa dicari, yang penting komitmen bisa dikembalikan. Tapi punya nilai jual, yang berguna," tambahnya.

Moeryati berbagi cerita mengenai usaha yang dirintisnya. Dia memulai usaha saat berusia 45 tahun. Kendati sudah tidak lagi muda, tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis dan usaha. Kuncinya adalah keinginan kuat.

Jika mau dan mampu berwirausaha, generasi muda diyakini tidak perlu bergantung pada orang lain. Tuntutan generasi muda saat ini cukup besar. "Harus mampu mengubah budaya dari mencari kerja menjadi menciptakan kerja," imbuhnya. [oer]

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply