Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Berburu Batik Tasikmalaya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

KOMPAS IMAGES/NI LUH MADE PERTIWI F 
Batik khas Tasikmalaya.

KOMPAS.com – Tangan-tangan pembeli dengan "penuh nafsu" mengobrak-abrik tatanan kain yang terlipat rapi. Warna-warni cantik mulai dari jingga, merah muda, pastel, biru langit, hijau rumput, hingga kelabu, menjadi pemikatnya.

Warna-warna menyolok memang menjadi khas batik Tasikmalaya terutama warna merah, biru, dan hijau. Salah satu pembatik Tasikmalaya yang lumayan terkenal adalah Deden. Ia memiliki dua toko di Jalan Cigeureung, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bus-bus pariwisata yang membawa para pehobi belanja seringkali mengarahkan tamu-tamu untuk berbelanja di toko Batik Deden. Usaha Batik Deden sejak taun 1950-an, menjadikan Deden salah satu produsen batik terbesar di daerah tersebut.

Pembeli pun bisa membeli aneka batik dengan motif klasik seperti lereng suling, sekar jagat, dan serat kayu. Ada pula motif bilik yang berbentuk garis berjejer berbentuk horizontal dan vertikal saling bersilangan.

Saat mampir di Batik Deden, Anda bisa membeli kain batik maupun busana jadi. Kain batik tulis tentu lebih mahal daripada batik cap. Beragam busana bisa Anda beli seperti dress untuk wanita sampai kemeja untuk pria.

Kisaran harga pun bervariasi. Untuk kain mulai dari Rp 35.000. Sementara untuk busana di kisaran mulai dari Rp 100.000. Jangan lupa mampir ke tempat pembuatan batik. Minta salah satu karyawan toko untuk mengantar Anda ke tempat ini. Anda pun bisa melihat langsung proses pembuatannya dan juga belajar singkat cara membatik.

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply