Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Digempur Konsol Baru, Game Komputer Tumbuh
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(foto: EA)

CALIFORNIA – Meskipun sejumlah judul tak dirilis ke PC, pengeluaran gamer pada platform itu mengalami pertumbuhan pada 2013.

“Gamer melakukan belanja lebih besar daripada tahun sebelumnya,” ujar seorang perwakilan DFC Intelligence Jeremy Miller.

Miller menguraikan, sejumlah judul seperti Battlefield 4 dan Total War: Rome memiliki kontribusi yang cukup besar dalam pertumbuhan industri game PC.

Game ber-genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seperti League of Legend dan Dota 2 tak luput berperan dalam mengalirkan transaksi gamer. Miller pun menyebut bahwa Dota 2 merupakan model bisnis yang tepat pada industri game PC.

“Dota 2 yang menarik bayaran USD30 sebelum bermain secara gratis mengambil keuntungan dari itu,” tutur seorang perawakilan DFC lainnya, David Cole.

Studi menunjukkan bahwa pasar PC masih memiliki peluang pertumbuhan pada 2014. Diprediksi, transaksi yang dilakukan gamer akan mencapai USD25 miliar pada tahun ini.

"2013 merupakan tahun yang lambat bagi peluncuran judul game baru PC karena para pengembang fokus ke konsol terbaru. Kami yakin kemunculan konsol baru justru mengangkat bisnis game PC," ucap Cole. (gst)

Sumber: Okezone

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply