Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Ayo Membangun Karier Sukses Setinggi Oprah Winfrey!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Oprah Winfrey [daily mirror]

[LOS ANGELES} Memang, hanya ada satu Oprah Winfrey. Tak ada yang bisa menggantikan, atau mengimitasi suksesnya sebagai legenda talk show, The Oprah Winfrey Show. Selain terkenal, ia juga menjadi wanita Afrika Amerika terkaya pada abas 20 ini.

Banyak studi dan penilaian yang menyatakan kalau Oprah merupakan salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, bahkan seimbang dengan Gandhi di Inia. Ketika ia mengumumkan mundur dari The Oprah Winfrey Show pada awal tahun ini, dunia menjadi sedih.

Apa yang membuat Oprah mampu sukses berkarier hingga seperti ini? Karakteristik apa yang bisa kita pelajari dan kita latih, sehingga bisa mendongkrak karier kita sendiri? 
 
1 Orang pertama, Jadi pengusaha kemudian

Buat Oprah, uang memang penting, sama seperti kita. Namun yang membedakan dari kita adalah Oprah tak menempatkannya sebagaui prioritas utama. Memperjuangkan sesuatu dan mengubah inspirasi, adalah sesuatu yang paling diinginkannya. Pendekatan dan cara Oprah memandang masalah orang lain dari sisi kemanusiaan, mampu menyentuh perasaan banyak orang dan mengisi mereka dengan harapan dan aspirasi.  

Sebelum ia memasuki dunia industri hiburan, sebuah forum dengan diskusi secara langsung (live) antara orang ke orang dianggap tabu. Namun melalui pendekatan kemanusiaannya, ia mampu mengubah persepsi banyak orang akan sebuah talk show.  
  
2. Kasih sayang yang tak tergoyahkan

Masa lalu Oprah yang gelap telah membentuk dirinya menjadi wanita yang memiliki sikap belas kasih. Kisahnya yang menjadi korban kekerasan seksual ketika masih kecil, dan hamil di usia 14, serta anak yang meninggal, dan hidup tanpa seorang ayah sangat menyedihkan.

Wajar saja Oprah menjadi wanita dengan perasaan yang peka dan bertanggungjawab. Ia mau mendengar dan melihat masalah orang lain, dan berempati.    

3. Keinginan untuk menampilkan

Oprah diyakini mampu membuat keluhan orang lain, dilemma, dan bahkan sukses mereka bisa diketahui publik umum. Ia juga bisa mendatangkan sukses, seperti ketika ia menemukan penyanyi Filipina Charice Pempengco yang kini menjadi bintang di serial televisi Glee. Sukses Charice merupakan bagian dari keinginan dan dorongan Oprah.

Namun bukan sukses saja yang ingin ditampilkan Oprah, talk show yang dikelolanya juga mengangkat isu kemiskinan, perlakuan kejam, korban perlakuan hukum, kisah sukses dan sedih sesorang. Semuanya digarap serius dan professional hingga menjadikan acaranya terkenal seperti sekarang ini.    

4.Fokus pada yang pertama, membuat variasi kemudian

Oprah mengawali kariernya dengan menemukan kemampuan alaminya dalam dunia broadcast. Kemudian ia membuat acara di hadapan penonton. Kemampuannya membuat penonton tak bergeming dan tak mau beranjak dari kursi mereka, berasal dari kesadaran Oprah yang mengetahui apa kekuatan dan kelemahan dirinya. Ia mengambil itu sebagai keuntungan untuk mendapatkan dampak yang maksimal.

Oprah tidak menapaki kariernya dengan mengikuti audisi di Broadway, atau menjadi penari latar belakang Janet Jackson. Ia bertahan pada asset yang dimilikinya, menjadi pemandu acara talk show. Baru setelah ia diakui, Oprah mulai melihat ladang yang lain untuk tampil berakting, menulis buku dan jadi produser.  
   
5. “Semua orang bisa menjadi kuat”

Oprah memiliki pengaruh yang tak bisa dibayangkan banyak orang. Terbukti ketika Barack Obama mengajukan diri sebagai calon presiden AS, Oprah langsung membuat pernyataan dukungan kepadanya. Sehari setelah Obama memenangi Pilpres dan mengamankan posisi sebagai presiden, sebuah hasil analisa menemukan kalau langkah yang dilakukan Oprah kepada Obama ternyata diikuti sejuta pemilih lainnya.

Di mata Oprah, semua pria dan wanita bisa menjadi kuat di dunia ini, jika mereka menginginkannya. Sehingga jika ada yang menginginkan karier tinggi mencapai puncak, tak ada salahnya mengikuti Oprah Winfrey. 

 “Jika Anda memang ingin sukses, jangan menjadikan tujuan Anda sebagai sukses itu. Sebaliknya bekerjalah sekuat mungkin sehingga signifikan. Karena sukses akan mengikuti setelah itu,” Oprah Winfrey. [L-9] 

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply