Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 7 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Selama Berpuasa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


iheartnaturalbeauty

MESKI tidak makan dan minum lebih dari 12 jam, bukan menjadi jaminan gigi dan mulut Anda akan tetap sehat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kehatan gigi dan mulut selama berpuasa. 

1. Menggosok gigi setelah santap sahur dan santap malam setelah berbuka puasa merupakan hal yang wajib dilakukan. Pastikan langsung menggosok gigi terlebih dahulu setelah santap sahur sebelum Anda kembali beranjak tidur. 

2. Ada baiknya, Anda gunakan benang gigi (dental floss) yang berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak terjangkau di sela-sela gigi. Kemudian setelahnya berkumurlah dengan obat kumur. 

3. Dalam kurun waktu berbuka hingga santap sahur, pastikan Anda mengonsumsi air putih yang cukup. Penuhi asupan air putih 8 sampai 10 gelas. Bukan hanya untuk menyegarkan organ mulut, namun air putih juga mencegah dehidrasi yang berlebihan ketika Anda banyak beraktivitas. 

4. Selain perbanyak air putih, konsumsi pula sayur dan buah-buahan. Utamakan jenis buah yang mengandung banyak air. 

5. Mengurangi jumlah asupan rokok adalah hal yang bijak. Merokok sesaat sebelum waktu imsak tiba akan semakin memperparah aroma yang tidak enak pada mulut. 

6. Hindari jenis makanan yang lengket seperti cokelat, keju, dan lainnya. Dikhawatirkan sisa makanan tersebut akan menempel di sela-sela gigi jika metode menggosok gigi tidak tepat. 

7. Tetaplah rutin untuk memeriksa gigi ke dokter gigi selama 6 bulan sekali. (Arabianbusiness/*/OL-06)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply