Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Gua Putri di Sumsel Akan Dijadikan Objek Wisata 3 Negara
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Gua Putri (Indonesia.travel)

Baturaja - Budaya Melayu dibagi bersama di antara Indonesia, Malaysia dan Thailand. 2 Destinasi wisata di Sumatera Selatan yaitu Gua Putri dan Gua Harimau, akan dijadikan obyek wisata Melayu bersama tiga negara tersebut.

Gua Putri dan Gua Harimau, yang memiliki legenda Melayu dan bukti prasejarah, terletak di Desa Padangbindu, Kecamatan Semidangaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Dua tempat ini akan dijadikan objek wisata alam unggulan dalam kerja sama tiga negara, yakni Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT/GT).

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU, Aufa S Sarkomi di Baturaja, potensi Gua Putri dan Gua Harimau itu akan dipaparkannya dalam Working Group Meeting of IMT-GT di Pangkalpinang 12-13 Juli 2012 mendatang.

"Pertemuan lebih besar akan dilangsungkan di Malaysia yang direncanakan pada September 2012 mendatang," kata Aufa yang dihubungi detikTravel, Senin (9/7/2012).

Dijelaskan Aufa, daya tarik Gua Putri lantaran terkait dengan legenda Si Pahit Lidah, yang merupakan tokoh manusia sakti masyarakat Melayu Kuno. Sementara Gua Harimau yang berada tak jauh dari Gua Putri,
merupakan gua tempat ditemukannya sejumlah kerangka manusia purba sekitar 3.000 tahun sebelum Masehi.

"Bahkan ditemukan lukisan gua di Gua Harimau. Penemuan ini merontokkan teori sejarah selama ini bahwa manusia pendatang di Nusantara berasal dari wilayah timur Nusantara, karena hanya ditemukan lukisan gua di Sulawesi," kata Aufa.

Aufa yakin keberadaan Gua Putri dan Gua Harimau akan mendatangkan banyak turis lokal maupun mancanegara.

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply