Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Ongkos Produksi Nexus 7 Cuma Rp 1,7 Juta
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Nexus 7 (SlashGear)


Jakarta - Pernah diberitakan bahwa untuk pembuatan Nexus 7, Google 'mengamanatkan' pada Asus bahwa biaya yang dikeluarkan tak boleh lebih dari USD 200. Sebenarnya, berapa kira-kira ongkos produksi untuk tablet PC pesaing Kindle Fire tersebut?


Untuk mendapatkan jawabannya, TechInsights membedah piranti itu dan menakar harga keseluruhannya. Hasilnya? Diperkirakan bahwa Nexus 7 memakan biaya produksi sebesar USD 184 atau sekitar Rp 1,7 juta per unit.

Ini berarti, baik Google maupun Asus -- selaku mitra manufaktur -- memperoleh profit USD 15 per piranti, demikian seperti yang dikutip detikINET dari SlashGear, Senin (9/7/2012). Nexus 7 sendiri dilepas di pasaran dengan harga USD 199.

Pemain yang lebih dulu terjun di ranah tablet, yakni Amazon sempat diberitakan bahwa mereka melakukan jual rugi untuk tablet Kindle Firenya. Alhasil, produk tersebut bisa didapatkan dengan harga yang murah karena Amazon ingin merengguk keuntungan dari penjualan konten-kontennya.

Kini raksasa internet Google mencoba merebut 'kue' dari Kindle Fire dengan kehadiran Nexus 7. Meski tidak merugi, namun Google disebut-sebut akan mendulang banyak profit dari penjualan media juga, terutama jika dikaitkan bahwa piranti tersebut didesain agar user mengakses toko aplikasi Google Play.

Diberitakan, homescreen Nexus 7 berisi banyak widget yang mengarahkan pengguna langsung ke toko aplikasi Google, Book store, Movie and Television Show store, Music store hingga Magazine store. (sha/ash) 

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply