Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pelabuhan bangsa Yunani kuno ditemukan di Israel
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Dermaga yang diperkirakan berasal dari zaman Hellenistic (© Discovery.com)

Sebuah penemuan terbaru kembali dilaporkan oleh beberapa arkeolog dari Marine Archaeology Unit, Israel Antiquities Authority. Para arkeolog ini menemukan satu tempat yang diperkirakan merupakan pelabuhan yang dibangun ketika era Hellenistic masih berdiri di Akko (Acre), Haifa Bay, Israel.

Menurut En.Wikipedia.org, kata Hellenistic berasal dari kata Héllen yang dipakai secara tradisional oleh orang Yunani sendiri untuk menyebutkan nama etnis mereka. Kata ini pertama kali digunakan oleh seorang sejarawan Jerman bernama Johann Gustav Droysen. Dia mengatakan bahwa Hellenistic adalah peradaban tertua Yunani yang diperkirakan berdiri sekitar 323 SM - 146 SM. 

Para arkeolog mengatakan bahwa susunan batu yang mereka temukan tersebut mirip dengan struktur bangunan yang terdapat di dermaga dan tempat tersebut berfungsi sebagai pelabuhan yang kemungkinan dibangun sejak 2300 tahun lalu.

Selain sebagai pelabuhan untuk perdagangan, menurut para arkeolog yang dikutip oleh Discovery.com mengatakan bahwa pelabuhan ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengirimkan armada perang melalui laut pada zaman tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan terdapatnya beberapa batu yang ditata miring yang diperkirakan sebagai tempat untuk mendorong kapal perang yang selesai dibuat ke laut lepas.

Selain pelabuhan kuno tersebut, para arkeolog juga menemukan banyak tembikar, bejana serta benda-benda yang terbuat dari logam di sekitar tempat tersebut. Terdapat juga beberapa batu yang diperkirakan merupakan pondasi dari bangunan yang dulunya didirikan di dekat pelabuhan itu.

Para arkeolog masih akan terus mengembangkan penelitian mereka dan mencoba menemukan jawaban apakah pelabuhan tersebut masih terkait dengan hancurnya Ptolemy pada 312 SM atau lainnya.
[das]

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply