Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Google Earth Bantu Ilmuwan Temukan Piramida Mesir
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


KOMPAS.com - Layanan pemetaan berbasis foto satelit ternyata bisa digunakan untuk mencari situs-situs peradaban kuno yang belum ditemukan.

Setelah 10 tahun melakukan pencarian berbasis satelit lewat layanan Google ini, arkeolog Angela Micol dari North Carolina, Amerika Serikat, menemukan dua lokasi di Mesir yang kemungkinan menyimpan sebuah kompleks piramida.

mound_egypt_3

Gambar dari salah satu lokasi yang berjarak hanya sekitar 20 km dari kota Abu Sidhum di sepanjang Sungai Nil menampakkan empat gundukan pasir dengan puncak berbentuk segitiga. Dua gundukan memiliki lebar sekitar 76 meter, sementara dua lainnya sekitar 30 meter.

egypt_area2_2

Salah satu gundukan terbesar diperkirakan bisa memiliki lebar lebih dari 180 meter yang terkubur di bawah pasir, hampir tiga kali lebih besar dibandingkan ukuran Piramida Besar di Giza.

mound_egypt_2

Gambar dari situs kedua yag terpisah jarak sekitar 150 km dari lokasi pertama menunjukkan empat gundukan, yang terbesar berukuran sekitar 42 meter.

Para ahli arkeologi Mesir, termasuk ahli piramida Nabil Selim, telah mengkonfirmasikan bahwa kedua situs ini belum pernah ditemukan sebelumnya.

Langkah berikut untuk menindaklanjuti temuan ini adalah kunjungan ke lokasi untuk mencari tahu apakah gundukan-gundukan tersebut benar menyembunyikan piramida.

Sebelumnya, Micol sudah pernah menemukan situs-situs arkeologi lain melalui Google Earth. Salah satu temuan terdahu adalah kota bawah air yang terbenam di lepas pantai semenanjung Yucatan, Meksiko.

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply