Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » PT KA: railbus Batara Kresna segera beroperasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

 Railbus Batara Kresna (Foto surakarta.go.id)

Yogyakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta segera mengoperasikan Railbus Batara Kresna jurusan Sukoharjo-Yogyakarta mulai Minggu (4/8). 

"Mulai Minggu (4/8), railbus ini akan dijalankan setelah sempat molor dari rencana semula. Dalam sehari, ada dua kali perjalanan," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Sabtu. 

Menurut dia, Railbus tersebut akan berhenti di beberapa stasiun yaitu di Sukoharjo, Purwosari dan Yogyakarta. Tarif sekali perjalanan antara Sukoharjo-Yogyakarta adalah Rp20.000 per penumpang. 

Jadwal keberangkatan Railbus dari Sukoharjo adalah pukul 07.45 WIB dan direncanakan tiba di Purwosari pada pukul 08.54 WIB dan tiba di Yogyakarta pada pukul 9.58 WIB. 

Sedangkan dari Yogyakarta, railbus tersebut akan diberangkatkan pada pukul 14.15 WIB, tiba di Purwosari pada pukul 15.13 WIB dan sampai di Sukoharjo pada pukul 16.30 WIB. 

Dalam satu rangkaian Railbus Batara Kresna akan terdiri dari empat gerbong, yang masing-masing memiliki kapasitas 80 penumpang. 

"Kapasitas penumpang dalam satu gerbong railbus ini memang lebih sedikit dibanding Prambanan Ekspress yang mampu membawa sebanyak 168 penumpang," katanya. 

Railbus Batara Kresna tersebut rencananya akan dijalankan setiap hari untuk melayani rute tersebut, meskipun belum sampai ke Wonogiri seperti yang direncanakan sebelumnya. 

Eko mengatakan, seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pengoperasian railbus sudah siap. "Railbus ini adalah salah satu sarana transportasi alternatif untuk warga, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," katanya. 

Eko menambahkan, angkutan railbus tersebut merupakan yang pertama di Indonesia sehingga bisa disebut unik karena saat berada di Solo melewati rel yang ada di tengah kota tepatnya melintas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. (E013)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply