Saat ini media sosial memainkan peran penting untuk berbisnis sekaligus
strategi mendapatkan pekerjaan. Tetapi seberapa efektifnya tergantung
dari penggunanya. Berbagai pemantauan media dan alat analisis bisa
menjadi parameter seberapa baik Anda menjalan bisnis, mempengaruhi orang
dan sesekali memperdebatkan isu.
Kesuksesan Anda di media sosial bisa dilacak dengan jangkauan dan
efektivitasnya. Nah, empat alat berikut ini tersedia gratis untuk
membantu seberapa besar konten media sosial mempengaruhi bisnis dan
ketenaran Anda:
Google memiliki layanan analisis komprehensif. Sistemnya melacak
aktivitas pengguna di website Anda secara aktual. Dalam hitungan menit,
Google Analytics akan memberitahu Anda jumlah kunjungan setiap hari ke
situs Anda, demografi pengguna Anda dan bagaimana mereka sampai ke situs
Anda, berapa lama mereka terus mengakses dan mengunduh potongan konten
terpopuler.
Klout Score mengukur kemampuan Anda mendorong tindakan pada jaringan
sosial serta menambah ketenaran di dunia nyata. Secara khusus, ia
memberitahu berapa banyak orang yang Anda pengaruhi, seberapa banyak
Anda mempengaruhi mereka dan pengaruh jaringan di seluruh platform media
sosial Anda. Setelah Anda sign-up, Klout akan memperlihatkan peta
kegiatan media sosial Anda selama 90 hari terakhir.
Wildfire adalah media sosial pemasaran perusahaan yang baru saja
diakuisisi oleh Google. Wildfire menawarkan monitoring sosial media
secara gratis. Membantu Anda memahami Twitter versus Facebook. Alat ini
dengan mudah membandingkan jumlah like, check-in dan pengikut.
Ingin mengetahui tweets Anda yang paling sering di retweet? Gunakan
Tweet Top My. Tidak hanya bermanfaat untuk ketenaran tetapi memungkinkan
mendidik diri sendiri tentang apa yang bekerja dengan baik bagi pesaing
Anda. (forbes/MI/ICH)
Tidak ada komentar