Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pemeritah: Korelasi Internet Erat dengan Pendapatan Per Kapita
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

mastel.or.id

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi Basuki Yusuf Iskandar mengatakan, korelasi antara pengguna internet dengan pendapatan per kapita di suatu daerah atau wilayah di Indonesia ternyata berkaitan erat. "Korelasi antara pengguna internet dalam ICT (teknologi komunikasi dan informasi) dengan tingkat pendapatan per kapita sangat erat," kata Basuki Yusuf Iskandar dalam acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibitions (IICE) 2012 yang digelar di Jakarta, Kamis (30/8).

Basuki memaparkan, indikasi dari hal tersebut dapat dilihat dari daerah provinsi yang memiliki tingkat pendapatan per kapita yang tinggi ternyata penggunaan ICT juga semakin banyak.

Ia mengutarakan harapannya agar di masa mendatang, penggunaan ICT menjadi kebutuhan dasar di berbagai daerah di Indonesia sehingga tidak lagi bergantung kepada tingkat pendapatan per kapita. "Kalau berbicara mengenai infrastruktur secara keseluruhan, maka ICT adalah anak bungsu dari keluarga besar infrastruktur," katanya.

Sejak ICT diakui sebagai bagian yang penting dalam infrastruktur, ujar Basuki, maka barulah hal itu berdampak antara lain kepada dunia usaha yang memfokuskan dirinya pada ICT secara seimbang dengan bidang-bidang lainnya dalam infrastruktur.

Menurutnya, meski ICT merupakan "anak bungsu", tetapi efek atau implikasi yang dihasilkan oleh ICT menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa. "Berbeda dengan infrastruktur untuk jalan, listrik, dan air, ICT menyampaikan sesuatu yang bersifat informasi," katanya.

Basuki juga menuturkan, ICT membawa informasi yang dapat dimodifikasi menjadi sebuah pengetahuan yang dapat menjadi pola pikir suatu masyarakat bahkan hingga bangsa sehingga dapat membangun sebuah peradaban.

Proses integrasi dunia secara global baik dampaknya yang bagus maupun yang buruk, lanjutnya, akan dipercepat dengan ICT sehingga hal tersebut merupakan sesuatu hal yang tidak bisa kita elakkan. [EL, Ant]

Sumber 

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply