Yamaha Mio
Jakarta - Kalau untuk mobil ada Avanza dan Yaris yang paling sering di-mention di sosial media, untuk motor ternyata motor-motor keluaran Yamaha seperti Mio, V-Ixion dan Jupiter.
Hal ini memang didorong oleh banyaknya follower Yamaha di sosial media yang telah mengukuhkan lebih dari 2 juta fans di Facebook korporat Yamaha Motor Indonesia.
Social Media Achievement Award diberikan untuk Mio di kategori sepeda motor matik, V-Ixion kategori sepeda motor sport dan Jupiter kategori sepeda motor bebek. Mio, V-Ixion dan Jupiter sudah sering memperoleh penghargaan atas kualitasnya.
Dan khusus Social Media Achievement Award artinya Mio, V-Ixion dan Jupiter kerap dibicarakan kualitasnya yang baik di media sosial.
Tahun ini adalah tahun ke-2 Social Media Achievement Award digelar hasil kerjasama Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.
Ada 114 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 700 merek. Teknisnya, award ini berdasarkan riset percakapan di social media di Indonesia. Data percakapan diperoleh dengan menggunakan social media monitoring platform (Media Wave). Media Wave memonitoring percakapan konsumen di Facebook, Twitter, news, blog, forum dan video.
Data dari MediaWave lalu dianalisis Frontier untuk mendapatkan daftar merek-merek saat ini yang punya pangsa pasar dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.
"Eksistensi Yamaha di social media semakin diakui dengan penghargaan ini," beber PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Indra Dwi Sunda dalam siaran pers yang diterima detikOto, Minggu (7/10/2012).
Dari pantauan detikOto pukul 11.00 WIB, facebook Yamaha Indonesia setidaknya ada 2.466.636 penggemar, sementara Twitter ada sekitar 54.501 follower.
Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini dan dapatkan hadiah menarik dari detikOto (ddn/ddn)
Sumber
Tidak ada komentar