Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Teknologi Jalan Bercahaya Bisa Jadi Solusi Cegah Kecelakaan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Belanda punya solusi menarik untuk mencegah kecelakaan di jalan raya. Mereka akan menerapkan jalan berpendar mulai pertengahan 2013. Cara ini dianggap bisa memudahkan pengendara dalam mengenali jalur yang mereka lalui.

Tim perancang jalan berpendar ini dibentuk oleh Studio Roosegaarde, yang menciptakan bubuk foto bercahaya, dan akan digunakan untuk penanda jalan.

Hebatnya, penanda jalan ini tidak menggunakan listrik, melainkan berasal dari tenaga surya. Satu kali penyerapan oleh penanda jalan ini, mampu menyinari jalan-jalan di Belanda selama 10 jam saat malam tiba.

Dalam foto rancangan, cat khusus yang bisa menimbulkan pendaran ini akan digunakan di seluruh penanda jalan. Mulai dari garis, hingga bahu jalan yang biasa dimanfaatkan dalam kondisi darurat.

Cat ini juga akan digunakan sebagai petunjuk bagi pengendaram, bahwa jalan yang dilalui dalam kondisi licin. Bahkan, ketika suhu udara turun ke titik tertentu, akan muncul keping salju yang menyala dalam gelap.

Daan Roosegaarde sebagai perancang cat ini menyatakan, ide tersebut datang saat memperhatikan semua hal mengenai transportasi sudah dikembangkan, kecuali satu hal, jalan raya.

Ia juga ingin agar jalan raya menyamai teknologi kendaraan yang melintasi mereka. Saat ini rancangannya sudah diminati India, dan berharap bisa menerapkannya di jalanan Amerika Serikat.

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply