Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Indonesia masih Kekurangan 1.800 Pilot
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ilustrasi - id.inter-pix.com

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Pesatnya perkembangan bisnis penerbangan di Indonesia menyebabkan kekurangan pilot di Tanah Air. Indonesia setidaknya membutuhkan 1.800 orang pilot hingga 2015 mendatang. Sementara sekolah penerbangan di Tanah Air hanya mampu meluluskan 300 pilot siap pakai per-tahunnya. Padahal maskapai penerbangan nasional terus menambah kekuatan armadanya.

 Demikian diungkapkan Kapten Boby Mamahit, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan ketika berada di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu kemarin. Boby berada di Banyuwangi untuk mengunjungi Lapangan Terbang Blimbingsari yang menjadi Base Pilot Training for School pada Akademi Keselamatan dan Teknik Penerbangan (AKTP) Surabaya. Dengan adanya pembukaan jurusan baru di AKTP, maka sekolah pilot negeri dan swasta di Indonesia bertambah menjadi 14. Kepunyaan pemerintah adalah sekolah penerbang Curug, Tangerang, Banten.

 Idealnya, menurut Boby, bisnis kedirgantaraan di Indonesia membutuhkan sekitar 1.800 pilot hingga 2015 mendatang. Oleh karena itu pemerintah terus mendorong sekolah-sekolah penerbangan untuk ikut memikirkan masalah tersebut. Paling tidak dapat menambah jumlah lulusan tenaga pilot per-tahunnya, mengingat bisnis kedirgantaraan di Tanah Air terus berkembang pesat.

 Kondisi itulah yang membuat bisnis penerbangan Indonesia menjadi lahan bagi pilot asing. 

 Lebih jauh, Boby menambahkan, pihaknya dan beberapa operator penerbangan telah memesan sekitar 300 pesawat berbadan lebar.(DSY)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply