Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Puasa Bukan Alasan Tinggalkan Olahraga
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


livingwelluf

KONDISI badan yang lemah karena tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam merupakan salah satu alasan kebanyakan orang untuk meninggalkan olahraga, terlebih bagi mereka yang ingin memangkas berat badan. 

Pasalnya, banyak orang menganggap bahwa berat badan selama puasa pasti akan berkurang akibat tidak mengonsumsi apapun di siang hari. Namun, jika ditelaah kembali, sebenarnya risiko untuk menaikkan berat badan justru semakin besar. 

Saat berbuka puasa biasanya nafsu makan menjadi semakin tidak terkontrol, sehingga pilihan makanan dengan kalori tinggi dengan mudah akan terjun bebas masuk ke dalam tubuh. Oleh karenanya, penting untuk tetap menjaga pola makan sehat selama bulan puasa. Pastikan juga olahraga tetap menjadi bagian aktivitas yang tidak terlewatkan. 

Selama berpuasa, akan terjadi penurunan metabolisme tubuh secara alami. Hal tersebut dikarenakan terbatasnya asupan energi dan juga nutrisi yang didapat dari makanan. Untuk mengatasinya, pilihlah jenis latihan yang memiliki intensitas ringan hingga sedang. Olahraga dengan intensitas yang tidak terlalu memberatkan akan tetap menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa. Anda bisa memilih jenis olahraga seperti yoga, berjalan kaki, jalan cepat, jogging, bersepeda, atau melakukan beragam peregangan tubuh. 

Tidak hanya sekedar memilih jenis olahraga yang sesuai. Olahraga selama berpuasa juga sebaiknya dipilih waktu yang ideal. Olahraga sesaat sebelum berbuka puasa bisa menjadi pilihan. Pasalnya Anda dapat langsung mengembalikan energi dan cairan yang hilang selama berolahraga dengan makan dan minum saat berbuka.

Pilihan lainnya, Anda bisa berolahraga sekitar 2 sampai 3 jam setelah berbuka. Latihan setelah berbuka puasa akan memberikan kesempatan tubuh untuk mengonsumsi makanan sehat terlebih dahulu agar latihan yang dilakukan dapat maksimal. (*/OL-06)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply