MALANG: Konsumen TV nasional semakin mengarah pada layar datar yang besar yang ditandai dengan pangsa pasar yang mencapai 25,9% dari total penjualan LCD TV 55-inch ke atas.
Herdiana, Product General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), mengatakan pertimbangan konsumen memilih TV datar berukuran besar selain untuk kenyaman seperti menonton bioskop di rumah juga faktor fitur teknologi yang ditawarkan produsen.
“Melihat tren tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan seri terbaru dari AQUOS dengan mengeluarkan ukuran layar 80-inch,” kata Herdiana dalam rilisnya, Kamis (9/8).
Sharp, lanjut dia, mulai memperkenalkan TV big size ke pasar Indonesia sejak 2010 dengan meluncurkan AQUOS 60-inch dan dilanjutkan dengan peluncuran a bigger size AQUOS 70-inch pada tahun 2011.
Seperti para pendahulunya, dia menegaskan, AQUOS 80-inch tetap mengusung teknologi Quattron yakni dengan menambahkan warna kuning pada teknologi 3 warna dasar RGB (Red, Green, Blue) sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sangat nyata.
Marketing and Sales Senior General Manager PT SEID Shinji Teraoka, mengklaim “BIG AQUOS 80-inch Sharp” menjadi TV beruikuran paling besar di Indonesia.
Herdiana menegaskan, Sharp akan terus melakukan pengembangan produk disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan pasar. Di harapkan dengan peluncuran produk ini Sharp akan menguasai pangsa pasar LCD di Indonesia.
Dia menarghetkan penjualan rangkaian big size TV AQUOS sebesar 1.000 unit per bulan. Khusus AQUOS-80 Inch dipatok sebanyak 80 unit per bulan.
Sebagai bentuk apresiasi Sharp terhadap konsumen LCD-nya, Sharp pun akan meluncurkan whatiseighty.com yang merupakan microsite dari www.sharp-indonesia.com yang berisi informasi mengenai BIG AQUOS.
Diharapkan konsumen dan pencinta layar besar dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai fitur dan teknologi dari BIG AQUOS.(k24/api)
Tidak ada komentar