Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Elemen Etnik, Padukan dengan Permukaan Bertekstur dan Berpola
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Oleh: Indra Zaka Permana


Memanfaatkan barang antik seperti gebyok memang memancing kita untuk menghargai masa lalu. Tapi seringkali elemen itu tampak tak 'nyambung' dengan kondisi rumah yang memanfaatkan elemen modern. Untuk memadukannya dengan rapi, manfaatkan permukaan dengan tekstur berbeda. 

Mengoleksi barang antik dan etnik memang menyenangkan. Tak hanya harganya yang bisa terus melambung, tapi juga barang-barang antik dan etnik bisa memancing kita untuk mengingat dan menyukai sejarah perjalanan kita saat mendapatkan barang antik tersebut.

Agar terlihat padu, harus ada penyesuaian pada kondisi rumah dengan material modern. Tapi ada satu yang bisa kita lakukan untuk memadukannya. Mainkanlah elemen tekstur pada area sekitar elemen etnik tersebut. Permainan tekstur membuat elemen etnik tak terlihat mendominasi, tapi justru lebur dengan komposisi bertekstur yang ada di sekitarnya.

Anda bisa menggunakan permainan pola-pola susunan material, atau bisa juga dengan bermain kombinasi dua bahan yang berbeda untuk masing-masing penyusun ruang. Anda pun bisa menambahkan tanaman sebagai pengikat komposisi agar lebih padu. 

Jadi, jangan takut untuk menggunakan elemen antik di rumah Anda yang serba bermaterial modern!

Foto: Dok. iDEA

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply