Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Hijaunya Pagar di Teras Berlantai Bambu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Oleh: Indra Zaka Permana


Rumah yang berada di lereng gunung memang sangat nyaman. Apalagi jika rumah tersebut menjadikan setiap elemennya ”dekat” dengan alam. 

Menikmati sajian pemandangan Bandung  dari balkon ini memang menghilangkan penat. Inilah yang Tim iDEA lakukan saat berkunjung ke hunian Ir. Budi Faisal, MAUD, MLA, Ph.D., yang berada di daerah Ciwaruga, Bandung. Angin gunung yang dingin dan kabut tipis yang terlihat di horison tak menghilangkan kehangatan. Kehangatan tak hanya terasa dari ramahnya pemilik rumah, tapi juga dari desain bangunan yang memang ramah lingkungan. 

Bambu menjadi inti inspirasi di rumah ini. Bambu digunakan di hampir seluruh elemen pembentuk ruangan. Lantai, dinding, atap, bahkan aksen ruangan didominasi oleh bambu yang diolah secara modern. Teras di lantai atas ini pun sangat terasa sentuhan bambunya, karena lantai menggunakan susunan bambu yang disusun rapat. Besi menjadi rangka utama konstruksi teras di lantai dua. Bambu menjadi penutup kesempurnaan desain teras yang “melayang” ini. Olahan modern ada di olahan konstruksi rumah hingga ke pengaman teras seperti railing berbahan besi yang dicat hijau. 

Konsep ramah lingkungan selalu memberi solusi yang bisa memadukan nilai-nilai modern dan alami. Hal itu terlihat di elemen tanaman yang  mengisi sudut-sudut railing dan lantai teras. Tanaman seolah menjadi pengikat sentuhan modern dan alami. 

Sajian teh tarik menjadi penghangat pamungkas yang kami rasakan. Damai, seimbang, dan ramah. Itulah memang esensi yang terasa saat desain dan alam berkolaborasi menjadi karya yang penuh syukur pada penciptaan semesta.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman.

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply