Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Indonesia Punya Banyak Pilihan Energi Altenatif
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Bangka Pos/Deddy Marjaya
ssialisasi kegiatan studi tapak PLTN di Kampung Menjelang Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (12/10/2011). Tempat ini rencananya akan didirikan PLTN


TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Situasi Indonesia juga mungkin mirip Jepang. Kita bisa belajar banyak dari pengalaman Jepang ini dan sudah jelas bukan tempatnya bagi Indonesia untuk pembangunan PLTN.

Masa depan energi Indonesia tampaknya akan mengarah ke energi yang lebih rendah resiko seperti panas bumi dan tenaga matahari. Hal ini sangat berlimpah di Indonesia dan pembangkit listrik demikian juga pasti diterima masyarakat setempat karena aman.

Energi alternatif lain tersebut, panas bumi maupun matahari, mungkin dua hal yang sangat tepat bagi masa depan energi di Indonesia sesuai pula saran dari berbagai ahli energi Jepang.

"Indonesia adalah negara kepulauan dan sumber panas bumi melimpah, letaknya di garis katulistiwa sangat pas untuk panas matahari yang berlimpah ruah. Jadi tepat sekali dua hal tersebut dikembangkan di Indonesia," papar para ahli energi Jepang kepada Richard Susilo, koordinator Forum Ekonomi Jepang-Indonesia (JIEF), yang melaporkan untuk Tribunnews.com.

Melihat pahitnya pengalaman Jepang ini, sudah saatnya kita melupakan mimpi membangun PLTN, akan jauh lebih baik memfokuskan perhatian kepada energi alternatif lain seperti tertulis di atas tersebut. (*)

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply