Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Bank Dunia: Pembayaran Elektronik Menghemat 75 Persen
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ilustrasi - kontak-banten.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah dapat menghemat hingga 75 persen dengan menerapkan Program Pembayaran secara Elektronik. Sistem tersebut lebih efisien, aman, dan transparan, serta bisa memotong beban biaya administratif hingga sebesar 75 persen. Demikian studi Bank Dunia bertajuk "General Guidelines for the Development of Government Payment Programs" yang penjelasannya diterima pada Jakarta, Ahad (5/8).

Bank Dunia juga mendorong berbagai praktik dan menyelenggarakan standar untuk pembangunan dan perbaikan program pembayaran pemerintahan. Apalagi, jutaan orang di negara-negara berkembang di seluruh dunia dinilai masih belum dapat memperoleh gaji, tunjangan, dan dana pensiun melalui pembayaran dari pemerintahan sesuai dengan cara-cara yang memiliki beban biaya yang efisien.

Menurut Direktur Praktik Global Inklusi Finansial Bank Dunia, Gaiv Tata, dengan melakukan pembayaran dengan menggunakan cara-cara yang tidak efisien, berarti banyak pemerintahan yang mengeluarkan jumlah yang lebih besar dari yang seharusnya dapat mereka keluarkan.

Manajer Infrastruktur Finansial Bank Dunia Massimo Cirasino mengatakan program pembayaran pemerintah yang lebih efisien tidak hanya mengoptimalkan pengeluaran pemerintah, tetapi juga meningkatkan pendapatan yang berasal dari sejumlah kegiatan yang dihasilkan.

"Diperkirakan bahwa pengeluaran dan pengumpulan pajak pemerintah, yang sangat mengandalkan sistem pembayaran pemerintah, mencapai hingga 15-45 persen GDP," kata Massimo Cisarino.

Dengan sistem pembayaran yang lebih efisien, tidak hanya menghemat anggaran pemerintah, tetapi juga berpotensi menguntungkan seperti pembayar pajak.

Panduan Bank Dunia tersebut juga berisi rekomendasi, antara lain, untuk memastikan metode pembayaran dan pengumpulan pajak didukung sumber finansial publik yang efisien dan transapran. Juga memastikan bahwa program pembayaran pemerintahan dilakukan dengan aman, terpercaya, dan berbiaya secara efektif.

Selain itu, program pembayaran pemerintah melalui elektronik juga memastikan upaya pemerintah memodernisasikan program untuk mengakselerasi pembangunan sistem pembayaran nasional dan mempromosikan inklusi finansial.(Ant/BEY)


About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply