Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Smartphone Dapat Tingkatkan Prestasi Siswa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi penggunaan smartphone oleh siswa. ©2012 Mashable

Sekolah terkadang melarang siswanya membawa ponsel ke sekolah. Hal ini mereka lakukan untuk mencegah siswa terpecah konsentrasinya karena sibuk SMS, chatting atau main game. Namun hasil penelitian lain ponsel terbukti meningkatkan prestasi siswa.

Hal ini, menurut informasi Mashable (15/10), dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan produsen prosesor smartphone, Qualcomm. Mereka membagikan smartphone gratis kepada siswa yang kurang mampu dan hasilnya prestasi mereka meningkat. Setelah satu tahun yang menggunakan smartphone, siswa tercatat memiliki kenaikan nilai sebesar 30 persen.

Peningkatan ini diperkirakan karena siswa dapat mengakses lebih banyak informasi dan berkomunikasi dengan guru mereka. Mereka kini tak hanya mendapat informasi dan berbicara dengan guru selama di sekolah saja namun juga di luar sekolah.

Kesempatan mengakses informasi menjadikan siswa lebih berkembang. Internet menggunakan smartphone juga lebih mudah dan murah didapatkan dibanding yang lain. Hal itu membuat pemerataan akses terhadap internet yang lebih besar di kalangan siswa.

Bagaimana dengan Indonesia? [ikh]

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply