Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 5 Cara Menyenangkan Usir Bosan di Kantor
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Dok. Thinkstock

Jakarta - Duduk lebih dari delapan jam di meja kerja setiap harinya, kerap membuat para pekerja merasa jenuh. Padahal, ada banyak kegiatan dan hal menyenangkan yang dapat dilakukan ketika Anda sedang tidak bekerja atau beristirahat sejenak.

Seperti yang kita ketahui banyak karyawan yang mengusir bosan ketika di kantor dengan bermain games di komputernya. Namun, ada cara lain selain permainan yang bisa Anda lakukan. Lantas, apa sajakah itu? Simak di bawah ini, seperti dikutip dari situs Mag for Women.

1. Menyalurkan Hobi
Ini adalah cara yang paling menarik dan menyenangkan untuk mengusir rasa bosan yang melanda Anda di kantor. Anda bisa saja membaca novel atau bahkan menulis blog. Selain rasa jenuh yang dialami akan hilang, Anda juga bisa melanjutkan pekerjaan dengan penuh semangat.

2. Mendengarkan Lagu
Mungkin terdengar relatif, namun tak ada salahnya dicoba. Pada dasarnya, musik ibarat obat pengusir bosan. Apabila tipe musik relaksasi Anda adalah 'Heavy Metal', sebaiknya gunakanlah earphone agar tidak mengganggu rekan kerja lainnya.

3. Mengobrol dengan Kolega
Anda bisa mengampiri rekan kerja yang dekat dengan Anda. Luangkanlah sedikit waktu untuk mengobrol sejenak dan membahas topik di luar dari pekerjaan. Namun, pastikan bahwa kolega Anda sedang tidak sibuk, sehingga ia tidak merasa terganggu.

4. Peregangan Otot
Nyeri leher dan tubuh merupakan efek buruk dari duduk seharian di kursi kerja meja Anda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukanlah peregangan otot sejenak. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi stres dari pekerjaan yang harus diselesaikan.

5. Rapikan Meja Kerja
Mengusir rasa jenuh bisa dengan cara ini. Aturlah semua file maupun dokumen-dokumen secara teratur. Buanglah segala sesuatu yang tidak diperlukan, seperti kertas-kertas bekas maupun dokumen pekerjaan yang sudah tidak penting lagi. Dengan begitu, semuanya akan menjadi lebih terorganisir. (rma/rma)

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply